Anak Harus Mendapatkan Pendidikan Sejak Usia Dini

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo –¬†Anak harus mendapatkan pendidikan sejak usia dini. Sehingga membentuk karakter anak.

Hal ini dikatakan, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dalam kegiatan Parenting Orang Tua di Halaman Sekolah PAUD Raudhatussibyan Desa Tamban Mekar Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas, Kamis (7/2/2019).

“Kita bersyukur dapat hadir bersama melaksanakan kegiatan dengan mengambil tema pentingnya pendidikan keluarga dalam membentuk karakter anak usia dini,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini juga mengatakan, kita merasa bangga serta berbahagia, karena sekarang anak-anak kita sudah mendapat pendidikan sejak dari usia dini.

Untuk itu, mari anak-anak kita jangan sampai tidak bersekolah mengingat pendidikan dari PAUD sampai SLTA gratis.

“Ayo sekolahkan anak-anak. Ini tugas dan kewajiban kita untuk memperhatikan pendidikan anak-anak,” jelasnya.

Lebih jauh, dikatakan Bupati untuk juara satu , dua dan tiga ketika lulus SLTA akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Nara sumber Women Inspiration, Ary Egahni S Bahat menyampaikan, pendidikan itu dimulai dari ibu dan dalam proses pengasuhan harus dilakukan oleh ayah dan ibu.

Pendidik utama anak usia dini adalah orang tua kemudian yang kedua barulah guru-guru PAUD,” terang Bunda PAUD Kabupaten Kapuas ini seraya menyebutkan, bagaimana orang tua memulai karakter anak dengan hal-hal sederhana.

Sementara itu, Kepala Sekolah PAUD Raudhatussibyan Hartati mengucapkan, terima kasih atas kesediaan Bupati Kapuas dan Bunda PAUD berkunjung ke tempatnya itu.

“Harapannya setelah mendapat pembinaan para orang tua yang ada dapat menjadi lebih baik lagi membentuk karakter anak,” ujarnya.

Parenting adalah proses pembelajaran pengasuhan interaksi antara orang tua dan anak meliputi aktivitas memberi petunjuk, makan, pakaian serta melindungi anak saat mereka tumbuh berkembang. (ujg/ery-sb)

Check Also

Korban Kebakaran Jalan Alalak Tengah Dapat Layanan Kesehatan Gratis dan Sembako

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pasca kebakaran, puluhan warga yang menjadi korban Pelayanan kesehatan dan pemeriksaan dokter …