Bupati: Ketua RT dan Perangkat Desa Diharapkan Kompak

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo –¬†Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengharapkan, Ketua RT dan Perangkat Desa harus kompak.

Harapan ini, disampaikan Bupati ketika menghadiri pelantikan Ketua RT masa bakti 2019 – 2024 oleh Camat Bataguh, Budi Kurniawan di Halaman Posyandu Kolam Kiri Desa Sei Jangkit Kecamatan Bataguh, Kamis (7/2/2019).

Bupati mengatakan , menjadi Ketua RT memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat.

“Jika ada masalah di masyarakat Ketua RT terlebih dahulu yang menyelesaikan. Untuk itu , baik Ketua RT dan seluruh perangkat Desa harus kompak dalam menyelsaikan masalah,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.

Women Inspiration Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat mengucapkan selamat kepada para Ketua RT yang baru saja dilantik.

“Saya menghimbau kepada masyarakat (ibu – ibu) yang memiliki anak bayi atau balita segera membawa anaknya ke Posyandu terkait kesehatan anaknya.

“Pun orang tua yang memiliki anak usia dini agar membawa anak -anaknya ke PAUD,” terangnya seraya mengingatkan, selalu bersama menjaga kerukunan tingkatkan silaturahmi dan kebersamaan.

Kepala Desa Sei Jangkit Hamdi , merasa bahagia pelantikan RT karena dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas beserta isteri.

“Ini pertama kalinya dilakukan pemilihan Ketua RT serentak berlangsung secara demokratis,” ujarnya.

Selain, Bupati dan Istri pelantikan dihadiri pula sejumlah kepala SOPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bataguh serta masyarakat. (ujg/ery-sb)

Check Also

Korban Kebakaran Jalan Alalak Tengah Dapat Layanan Kesehatan Gratis dan Sembako

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pasca kebakaran, puluhan warga yang menjadi korban Pelayanan kesehatan dan pemeriksaan dokter …