Ini Yang Dilakukan Disdik Dan Orang Tua Kepada Anak Yang Melnceng, Baca Selengkapnya…

Memberikan Pendidikan Karakter Kepada Anak Sekolah. (Ist)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Untuk menghidari anak dari perbuatan negatif, seperti merokok, miras, dan pengaulan bebas, Dinas Pendidikan melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan telah menjadwalkan pertemuan rutin dengan orang tua murid.

Hal itu bertujuan agar perkembangan anak dapat terpantau melalui dua arah. Melalui koreksi sekolah dan dari orang tua. Perlakuan ini penting agar peran keduanya bisa berjalan.

“Di UPT kami intruksikan mengelar pertemuan sebulan sekali bersama orang tua. Di sana semua dibahas mulai dari sikap prilaku, pertumbuhan, dan perkembangan anak disekolah,” ujar Plt Kadisdik Kutim Roma Malau.

Menurutnya, pengaruh lingkungan ternyata cukup besar memperngaruhi karakter anak. Untuk itu peran orang tua sangat dibutuhkan. Bukan hanya dari pihak sekolah dan dinas terkait saja.

“Saya sering kelapangan. Kalau di area sekolah lebih bisa terpantau ketimbang di luar,” terangnnya.

Ditambahkannya, pendidikan dan pengetahuan bukan saja didapat disekolah, akan tetapi di luar sekolah pun bisa didapatkan. Tidak sedikit generasi muda yang berkreasi di luar sekolah.

“Pendidikan itu bukan hanya disekolah, diluar sekolah juga. Orang tua juga harus terus mengawasi,” katanya. (*dy/sy/ra-sb)

Check Also

Dua ASN HSS Dapat Motor Yamaha Aerox dari Bank Kalsel

KANDANGAN, SuaraBorneo – Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Lutfiah Zuraida …