Berlanjut Sukses Aksi Gerakan Literasi SDN 002 Sangatta Utara

Teks Foto – Kepsek SDN 002 Edwar,M.Pd turut menyukseskan program literasi dilingkungan  sekolah yang dipimpinnya

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR –Sukses dalam melaunching Aksi Gerakan Literasi digital dalam mewujudkan sekolah berbudaya baik melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) pusat melalui Bupati Kutim  H Ir Ismunandar bersama Wabup H Kasmidi Bulang ST.MM di lingkup Sekolah Dasar (SD) YPPSB 1, turut pula disukseskan oleh SD Negeri 002 Kecamatan Sangatta Utara.

Hal ini dibenarkan dan dijelaskan langsung oleh Kepsek SDN 002 Edwar,M.Pd yang mana literasi berbasis digital berdasarkan  beberapa teori pakar ” “Tidak penting seberapa lambat Anda berjalan, selama Anda tidak berhenti”. -Confucius-“Anak-anak harus diajarkan bagaimana cara berpikir, bukan apa yang harus dipikir”. -Margaret Mead-“Kecerdasan dan karakter adalah tujuan sejati pendidikan”. -Martin Luther King Jr-“Hiduplah seakan engkau akan mati besok. Belajarlah seakan engkau akan hidup selamanya”. -Mahatma Gandhi-“Tidak ada suatu negara maju tanpa pendidikan yang keras” -. -Jusuf Kalla-,” terang Kepsek tersebut mengutip kembali keterangan para ahli dibidang pengamat pendidikan.

Edward -sapaannya- menurutnya Atraksi gerakan literasi SDN 002 Sangatta Utara adalah serangkaian program kegiatan yang dilaksanakan di SDN 002 Sangatta Utara dalam rangka membudayakan cinta belajar, guru, peserta didik maupun lingkungan disekitarnya.(aji/ra-sb)

Check Also

Bank Kalsel Syariah Gelar Sharia Banking Network Event 2019

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Tanggal 26 – 27 Oktober 2019 bingung mau kemana?? Jangan bingung dulu, …