Bupati Wabup Kutim Terus Bersinergi Dukung Kemajuan Sekolah Sekolah Di Kutim Dalam Menyukseskan Sekolah Berbudaya Literasi Digital.

Tampak beberapa waktu silam Bupati Kutim  Ismunandar bersama Wabup Kasmidi melaunching Literasi Digital dilingkungan SD YPPSB 1 .

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR  – Kualitas mutu peningkatan beberapa lingkungan sekolah dasar negeri di seputaran kota Sangatta, Kabupaten Kutai Timur  kian berbenah, berkembang dan mengalami kemajuan.

Seperti halnya di SD YPPSB 1 turut mencanangkan Sekolah berbudaya literasi digital untuk pertama kalinya di Kutim dan dilaunching langsung oleh Bupati Kutai Timur kala itu.

Dengan Pencanangan program literasi berbasis digital memberikan kebanggaan tersendiri bagi Bupati Ismunandar. “Suatu terobosan yang merupakan kemajuan pada sektor pendidikan,” terangnya saat diwawancarai awak media Suara Borneo.

Ismunandar mengungkapkan Sekolah Dasar (SD) YPPSB sebenarnya merupakan sekolah yang ditunjuk pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim dalam menerapkan program sebagai sekolah berbudaya literasi digital.

Apresiasi positif juga diberikan  oleh orang nomor satu di Pemkab Kutim ini yang juga beberapa waktu lalu melaunching buku ‘Hariku Penuh Warna’ karya siswa dan guru di sekolah tersebut. Yang mana buku itu  merupakan sebuah antologi puisi siswa dan guru.

” Saya berharap melalui literasi digital yang sukses di berlakukan dilingkungan SD YPPSB 1, nantinya dapat disusul dengan sekolah lainnya dalam menyukseskan program tersebut,” urai Ismunandar.

Turunnya Bupati Ismunandar didampingi Wabup – nya H Kasmidi Bulang ST.MM  saat launching Literasi digital merupakan perwujudan langkah konkrit pemerintah sebagai  bukti nyata  bahwa kebijakan pasangan pemimpin Kutim ini melalui Disdikbud dalam mengembangkan pendidikan didaerah turut memperhatikan akan kemajuan pendidikan di Kutim. (aji/ra-sb)

Check Also

Kenang Jasa Pahlawan, Bank Kalsel Gelar Upacara dan Lomba HUT Kemerdekaan RI ke-74

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai puji syukur untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, Bank Kalsel melaksanakan upacara Hari …