DPRD Dukung Mutasi Pejabat di Pemkab Kutim

Yulianus Palangiran

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Mutasi pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Rabu (13/2), mendapat dukungan dari pihak legeslatif.

Wakil Ketua I DPRD Kutim Yulianus Palangiran mengatakan, mutasi jabatan dalam setiap pemerintahan adalah hal wajar guna kemajuan pembamabangunan dan pelayanan yang lebih baik.

“Tapi, tetap harus memperlihatkan dampak yang positif bagi kemajuan daerah. Terutama dalam mengoptimalisasi kinerja bagi para ASN,” ujarnya, Rabu, 13 Februari 2019.

Dia berharap, mutasi dapat memberikan penyegaran sejaligus berdampak positif terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Para pejabat yang baru dilantik harus siap bekerja dan menjalankan tugas amanah serta tanggungjawan yang di berikan

“Kita akan tetap melakukan pengawasan kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pelayanan pemerintah yang ada saat ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya

Terkait penempatan pejabat. Dia mengatakan, itu merupakan wewenang kepala daerah. Tapi, setiap pejabat dan pegawai ilmunya harus sesuai dengan instansi sehingga bisa bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Mutasi diharapkan dapat memberi penyegaran dan berdampak positif dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kutim hari ini menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumbah/janji pejabat di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi. Pelantikan ini di hadiri Bupati Kutim Ismunandar, Wakil Bupati Kutim Kasmisi Bulang dan Sekda Kutim Irawansyah. (yoy-sb) 

Check Also

Dua ASN HSS Dapat Motor Yamaha Aerox dari Bank Kalsel

KANDANGAN, SuaraBorneo – Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Lutfiah Zuraida …