Hadapi Kemajuan Global dan Teknologi IPTEK Tingkatkan Sarana Melalui Website SMPN 005 Sangatta Utara

Kepala Sekolah SMPN 05 Yohanis tampak pula jajaran tenaga pendidik guru di sekolah tersebut yang kian memajukan program berwawasan ICT melalui website.

KUTAI TIMUR, SuaraBorneo – Tingkatkan  kualitas “skill” agar tidak gaptek akan perkembangan dan kemajuan mutu pendidikan  berbasis ICT yakni dengan mempelajari serta mendalami teknis website, para murid di Sekolah Menegah Pertama Negeri  (SMPN) 05 Kecamatan Sangatta  Utara, Kepala SMPN 05, Yohanis, M.Pd

Yohanis mengatakan  kepada harian online SuaraBorneo dengan adanya lajur website sekolah tersendiri sekaligus sebagai sarana informasi publikasi dan dokumentasi beragam seputar informasi sekolah. ” Anak-anak setidaknya secara otodidak dapat belajar dalam penggunaan website khususnya dalam mengupload berbagai informasi tentang berbagai kegiatan sekolah, yang tak jauh berbeda dengan seputar kegiatan jurnalis,” kata Yohanis.

Yohanis mengungkapkan melalui website dapat berdampak pada  Perkembangan dan perubahan tersebut menuntut perubahan dan peningkatan di bidang pendidikan (termasuk SMPN 5 Sangatta Utara) dalam menyiapkan peserta didik untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berbudi pekerti luhur, berbudaya, berwawasan lingkungan, unggul dalam prestasi serta kompetitif dalam dunia global.

“Tujuan utama dari pembangunan  jaringan website yaitu dalam mewujudkan sebagai pintu gerbang untuk memperoleh informasi,  dan media untuk menggali sumber belajar bagi semua warga sekolah melalui dunia internet.untuk menumbuhkan kreatifitas guru maupun siswa.sebagai media untuk memberikan informasi tentang sekolah baik kepada orang tua, wali siswa, maupun masyarakat secara luas.sebagai ajang komunikasi antara guru, siswa, alumni dan masyarakat,” ujar Yohanis.

Untuk itu melalui website sangat dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan sarana dan prasrana di tengah berkembangnya kemajuan IPTEK secara global. (aji/sb-rb)

Check Also

Peduli, Relawan PKS Kalteng Ikut Padamkan Kebakaran Lahan

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi beberapa bulan terakhir, tidak …