Penuhi Kebutuhan Peribadatan Dalam Peningkatan Keimanan Jemaat Dilakukan Launching Perdana Pemancangan Tiang Bangunan GBI Victorius Sangatta

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR РUntuk mendukung sarana peribadatan jemaat Gereja Bethel Center Indonesia (GBI) VICTORIUS SANGATTA maka Rabu (13/02) 2019, tepatnya pukul 08.30 Wita dikawasan Jalan Pendidikan Gang Perjuangan Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara telah dilakukan pemancangan tiang pertama rumah ibadahnya.

Pemancangan tiang bangunan gereja tersebut turut bekerja sama dengan Hotel Royal Victoria.Yang mana jalannya kegiatan dihadiri Bupati Kutai Timur. Ir. H. Ismunandar, MT, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha,S.sos. M.A, Danlanal. Letkol Laut P Binsar Alfert syaiful Sitorus, Se, Kapolres AKBP. Teddy Ristiawan, Kasdim 0909/Sangatta Mayor Inf. Jhon Young Saragi, Ketua FKUB H. Hafid Yusuf, Gembala jemaat Pendeta (Pdt) Bastian Remmy Sigarlaki, M.Th serta segenap tamu undangan dan para jemaat.

Pada sambutan ketua panitia Alpret Binsar P Syaiful Sitorus, mengungkapkan dengan dilaksanakan pemancangan tiang GBI Victorius Sangatta dilatarbelakangi dalam memenuhi kebutuhan peribadatan para jemaat di Sangatta pada umumnya. “Untuk itu kami tak lupa turut memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa”, ungkapnya.

Ia mengungkapkan nantinya dengan berdirinya bangunan GBI Victorius Sangatta jemaat dapat lebih khidmat menjalankan peribadatan. Tak lupa disela-sela acara selaku ketua panitia pelaksana turut menghaturkan permohonan maaf apabila adanya kekurangan selama teknis agenda berjalan.

Selanjutnya sambutan juga diberikan oleh ibu Pendeta (Pdt) Isdarwati mengatakan resminya pemancangan tiang gedung GBI Victorius Sangatta memberikan suatu kebanggaan dan kebahagian para jemaat.”Untuk saya sangat berterima kasih sekali terlebih kepada semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang telah membantu dalam proses perizinannya sehingga tahap pertama pemancangan tiang dapat berjalan dengan khidmat,” ujar ibu pendeta dengan ramah.

“Dengan adanya pembangunan gedung gereja ini dapat Memberikan dampak yang positif serta bersinergi dengan masyarakat dan lingkungan baik di Sangatta secara luasnya Kutim, saya percaya pembangunan ini dapat membawa dampak yang baik bagi selanjutnya juga akan berdiri sekolah yayasan Ges Hous,” ungkap ibu pendeta Isdarwati.

Tak kalah ketinggalan pada prosesi pemancangan tiang GBI Victorius Sangatta, Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar MT saat menyampaikan sambutan mengatakan berdirinya gedung GBI Victorius Sangatta merupakan wujud peningkatan prasarana peribadatan.”Yang mana selama ini para jemaat GBI Victorius Sangatta melakukan peribadatan dihotel Royal Victoria, dengan berdiri gereja para jemaat dapat memiliki fasilitas bangunan peribadatan nya sendiri baik dalam kelangsungan interaksi umat nasrani dengan sang pencipta. Diharapkan juga dengan keberagaman agama mampu menciptakan kerukunan antar umat beragama dalam menjaga dan memelihara persatuan kesatuan di Kota Sangatta (Kutim) yang kita cintai bersama,” ujar orang nomor satu di gedung putih Pemkab Kutim tersebut.

Bupati menegaskan melalui wadah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dapat bersama-sama mendukung berbagai sarana ibadat antar umat. “Serta senantiasa memupuk kekompakan, kebersamaan melalui silaturahmi antar umat yang saling hidup berdampingan dalam memelihara kondusifitas di Kutim,” urai Ismu – sapaannya-

Ismu menuturkan progress pengerjaan bangunan GBI Victorius Sangatta dapat berjalan lancar, sukses hingga rampung gedung gereja berdiri.” Tahapan pengerjaan dapat terus berkelanjutan pembangunannya nantinya jangan sampai terhenti,” ucapnya.

Saat dijumpai, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha,S.sos. M.A, yang turut didampingi Kasdim
Mayor Inf Jon Young Saragi,S.Sos
menjelaskan, jika pembangunan gedung GBI Victorius Sangatta senantiasa dapat membekali kebutuhan rohani dan keimanan para jemaat. “Mari terus tumbuhkan kerukunan antar umat beragama dalam menjaga keutuhan, kedaulatan NKRI sebagai negara yang Berketuhanan Maha Esa dengan berpegang teguh pada ideologi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika,” tegasnya. (aji/ra-sb)

Check Also

Kader PDIP di DPRD Jaga Amanah dan Kekompakan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Sekretaris DPD PDIP Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengatakan, kader PDIP …