Tim Buser Polres Banjarbaru Berhasil Ringkus Pencuri Terekam CCTV

BANJARBARU,  SuaraBorneo – Pelaku pencurian yang sempat terekam CCTV di Jalan Barjad Amaco Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru akhirnya diamankan.
Pelaku atas nama M Fatur Rahmadhani alias Rama (21) warga yang beralamatkan di kompleks Taman Trikora Asri Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan diamankan saat menginap di salah satu hotel di Banjarmasin pekan tadi.

Aksi pencurian dilakukan pelaku pada Sabtu, 26 Januari sekitar pukul18.30 Wita di Tempat Laundry Amanah JI Barjad Armaco Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.

Pelaku yang melakukan aksi menggunakan sepeda motor merk Suzuki spin warna biru dengan nopol DA 6224 PF membawa kabur satu ponsel Merk Samsung S9+ warna Midnight Black.

Namun tanpa disadari pelaku, aksinya membawa kabur ponsel mahal itu terekam CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Pemilik ponsel akhirnya melapor ke Polres Banjarbaru dan langsung ditindaklanjuti oleh tim Buser dan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah terekam CCTV.

Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasubag Humas AKP Siti Rohayati membenarkan dengan penangkapan pelaku pencurian yang terekam CCTV.

“Aksi pelaku terekam CCTV. Team Buser polres Banjarbaru dibackup unit Resmob Polda Kalsel melakukan penyelidikan mengenai laporan mengenai tindak pidana pencurian. Sebagaimana di kutif laman fb Dawai Lebounks, team gabungan melakukan penyelidikan berawal setelah mendapatkan baket dari cctv di TKP,” kata AKP Siti Rohayati, Rabu, (13/2).

Pelaku saat melakukan aksinya, disebutkan Siti menggunakan sepeda motor Suzuki spin biru dengan domisili pemilik motor yang digunakan pelaku dari Banjarmasin.

“Saat dicari sesuai dengan alamat sepeda motor, pemilik sedang tidak ada di rumahnya. Namun tim gabungan terus melakukan pencarian dikawasan Teluk dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah,” bebernya.

Hasilnya, tim gabungan berhasil menemukan tersangka sedang berada di dalam kamar di Banjarmasin dan tim langsung melakukan penggrebekan dikamar hotel tersebut.

“Pelaku berhasil diamankan beserta dengan barang bukti HP Merk Samsung S9+ dan unit sepeda motor merk Suzuki spin biru dengan nopol DA 6224 PF,” tambahnya.

Pelaku yang terancam pasal 362 KUHP ini langsung diamankan ke Polres Banjarbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut. (hrs-bjb)

Check Also

Korban Kebakaran Jalan Alalak Tengah Dapat Layanan Kesehatan Gratis dan Sembako

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pasca kebakaran, puluhan warga yang menjadi korban Pelayanan kesehatan dan pemeriksaan dokter …