Bank Kalsel Sosialisasikan Transaksi Non Tunai di Pemda Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bank Kalsel menggelar sosialisasi implementasi transaksi non tunai (tnt) pada lingkungan pemerintah daerah se – Kalsel yang bertempat di Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis kemarin (14/2/2019).
Berlokasi di Hotel Ebony Batulicin.

Kegiatan ini merupakan program kerjasama dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).

Acara ini dihadiri langsung Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, Kepala BPKP, Kepala BPPRD dan Kepala BPKAD seluruh Kabupaten & Kota di wilayah Kalsel.

Sekda Kabupaten Tanah Bumbu, Rooswandy Salem membuka langsung kegiatan ini sekaligus memberikan materi sosialisasi.

Agus Syabarrudin menyampaikan manfaat penerapan transaksi non tunai ini dari segi keamanan, selain dapat mencegah tindakan kriminal, juga dapat memastikan dana yang disalurkan menjadi lebih tepat sasaran.

“Sehingga tidak ada lagi keluhan mengenai penyaluran dana hibah atau bantuan lainnya yang tersendat,” kata Agus.

Manfaat lainnya Agus menyebutkan penerapan transaksi non tunai membuat aliran dana seluruh transaksi dapat ditelusuri sehingga lebih akuntabel.

Saat ini Bank Kalsel juga telah menerapkan beberapa layanan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalsel, di antaranya transaksi keuangan penyaluran dana desa, pembayaran pegawai honorer di berbagai SKPD, dan masih banyak lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga Bank Kalsel menyerahkan penghargaan bagi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Pemerintah Kota Banjarmasin atas partisipasi dan kerjasamanya dalam rangka dijalankannya implementasi transaksi non tunai. (*/ad-sb)

Check Also

Dua ASN HSS Dapat Motor Yamaha Aerox dari Bank Kalsel

KANDANGAN, SuaraBorneo – Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Lutfiah Zuraida …