Dalami Paskibaraka Menggapai Cita Cita 

Penuh khidmat pasukan  Paskibaraka SMPN 005 Sangatta jalani tugasnya

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR  – Pembekalan kedisiplinan serta ilmu baris berbaris terus diberikan dalam bimbingan pelatihan teknisnya melalui bentukan  ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 05 Sangatta Utara.

Kepala Sekolah SMPN 005 Yohanis menjelaskan  ekstrakurikuler di bidang Paskibaraka perekrutan nya melalui tahapan kualifikasi para siswa. ” Karena dari pengamatan saya ekstrakurikuler di bidang Paskibaraka memberikan kebanggaan juga prestasi yang dapat dirasakan baik oleh segenap guru dan siswa di SMPN 005, terlebih apabila Paskibaraka dapat terpilih mewakili sekolah untuk tampil dalam perhelatan peringatan Hari HUT Kemerdekaan RI baik di instansi kantor Pemerintahan Kabupaten  Kutai Timur,” urainya.

Ia menuturkan para siswa yang berprestasi menjadi anggota Paskibaraka kelak dapat mendukung dan menggapai cita-citanya seperti dalam penerimaan TNI – POLRI. ” Banyak lulusan kami juga yang masuk menjadi anggota TNI – POLRI setelah ditempa pelatihan melalui Paskibaraka sebagai penunjang persyaratan penerimaan,” tutup Yohanis. (aji/ra-sb)

Check Also

Revitalisasi Pasar Rakyat di Kecamatan Kongebeng Kutim

KUTIM, SuaraBorneo.com – Pasar rakyat merupakan sektor penggerak ekonomi Di desa Marga Mulia Sp 4 …