Rawan Kecelakaan Berkurang di Jalan Road 09

David Rante

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Jalan Road 09, Jalan Soakarno Hatta, Sangatta Utara, Desa Singa Gembara, Kutai Timur (Kutim) kini tak lagi rawan kecelakaan. Hal itu nyata adanya, usai badan jalan dijadikan lebih berkualitas.

Ini merupakan wujud perjuangan Anggota DPRD Kutim David Rante, dan Wakil Ketua I DPRD Yulianus Palangiran. Kedua legislator tersebut mewujudkan jalan bebas hambatan, agar warga bisa terselamatkan dari rawannya tingkat kecelakaan di jalur poros itu.

David Rante mengatakan kepada media ini, sebelumnya banyak keluhan dari warga lantaran beberapa kali terjadi kecelakaan kendaraan. Lantas, hendak diupayakan agar pemerintah segera meresponsnya, namun fenomena devisit anggaran beberapa tahun terakhir membuat ragu.

“Kasihan warga, kalau menunggu APBD/APBN terlalu lama prosesnya. Apalagi jalan Road 09 itu berstatus jalan negara, prosesnya bisa panjang sampai ke pemerintahan pusat di Jakarta,” ungkap David saat dijumpai di Sekretariat DPRD Kutim belum lama ini.

Akhirnya, David bersama Yulianus mengupayakan melalui peran sebagai legislatif. PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang juga mendengar keluhan itu menyatakan siap membangun jalan.

Singkat cerita, Jalan Road 09 menjadi mulus. Ditambahkan pembangunan zebra cross oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim.

“Warga kini bisa menikmatinya. Kami harap ini menjadi semangat kami lagi untuk bisa menambah pembangunan di Kutim selama menjadi wakil rakyat,” ucap David dengan senyum hangat kepada awak media. (cik-sb)

Check Also

Perkuat Sinergitas, Bank Kalsel Bersama Pemkab Tabalong Louching Aplikasi SIMDA Pendapatan Online dan e-BPHTB

TABALONG, SuaraBorneo.com – Selamat dan sukses kepada Pemerintah Tabalong atas lauching aplikasi SIMDA Pendapatan Online …