Relawan POKDARWIS dan TEB Bersama UMKM Ciptakan Wisata Kuliner

TABALONG, SuaraBorneo.com – Relawan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) dari beberapa kecamatan di Tabalong dan Tabalong Exotic Borneo (TEB) ┬ábersama pelaku UMKM Wisata Kuliner Tabalong melakukan kegiatan bersih bersih dan membangun tempat tempat selfi/foto foto di Wisata Kuliner Tabalong yang di kelola oleh Dinas Perindag, Pariwisata dan Koperasi Daerah, Minggu (17/2/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memajukan dan meramaikan Wisata Kuliner yang sepi pengunjung, dalam acara tersebut Kabid Pariwisata Kabupaten Tabalong Lilis Marta Diana juga ikut terjun membantu.

“Setelah kegiatan ini selesai kedepannya Wisata Kuliner menjadi ramai pengunjung beliau sangat berterima kasih dengan bantuan kawan-kawan relawan POKDARWIS yang sudah membantu agar Wisata Kuliner kedepannya menjadi tempat Wisata Kuliner seperti yang di harapkannya,” ungkapnya.

Salah satu pelaku UMKM dan Pedagang di Wisata Kuliner juga mengharapkan yang sama, mereka menginginkan di Wisata Kuliner selain di buatkan tempat selfi/foto-foto juga mengharapkan dari pengelola agar di adakan nya acara/kegiatan rutin yang bisa menarik pengunjung salah satunya dengan kegiatan seni budaya dan lomba memasak khas masakan daerah.

Lilis Marta Diana selaku Kabid Pariwisata merespon dengan baik keinginan mereka beliau berjanji akan mengusahakan dengan syarat mereka harus membantu juga karena kalau hanya beliau sendiri yang bergerak tanpa dukungan dan bantuan dari mereka semua itu akan terwujud.

Relawan dari Tabalong Exotic Borneo (TEB) pun siap membantu agar Wisata Kuliner menjadi ramai pengunjung bukan hanya pengunjung dari daerah dan luar daerah saja mereka berharap Wisata Kuliner bisa menjadi salah satu Wisata yang akan di kunjungi oleh wisata mancanegara.

Kegiatan itu di tutup dengan makan bersama dan sedikit penyampaian dari Kabid Pariwisata mengharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya di Wisata Kuliner saja tapi di tempat tempat wisata di Tabalong lainnya juga perlu di lakukan kegiatan kerja sama seperti ini.

Relawan POKDARWIS dan Relawan Tabalong Exotic Borneo mengamini dan siap membantu untuk kemajuan tempat tempat wisata yang ada di tabalong. (mh-tbg)

Check Also

Wabup Safari Ramadhan di Masjid Mambulau

  KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Memasuki 15 Ramadhan 1440 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas terus …