Bank Kalsel Kembangkan Aplikasi Sistem Berbasis Online SP2D

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kepedulian Bank Kalsel terhadap kebutuhan jasa layanan pengelolaan keuangan untuk Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, Bank Kalsel melakukan pengembangan aplikasi sistem berbasis online.
Aplikasi Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) online Bank Kalsel tersebut dapat membantu pemerintah daerah dalam melakukan transaksi pengelolaan keuangan.

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengatakan aplikasi ini berfungsi mempermudah proses pengelolaan keuangan daerah.

“Khususnya terkait dengan pencairan dari rekening kas umum daerah (RKUD) ke rekening tujuan (rekening SKPD/Dinas, dan pihak ke tiga) di Bank dengan konsep real time online,” kata Agus.

Lanjut Agus, manfaat lain, dapat mengurangi human error dan resiko pengembalian berkas SP2D, yang dikarenakan adanya kesalahan nomor rekening atau nama bank tujuan jila dilakukan secara manual.

“Selain itu mempermudah pemerintah daerah dalam memantau kondisi keuangan kas daerah terkini, melalui menu rekonsiliasi pada transaksi lihat ataupun cetak rekening koran setiap waktu,” imbuhnya. (*’ad-sb)

Check Also

Waspada! lakukan Transaksi Jual Beli Online di Kalsel, 3 Orang Tertipu

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Marak aplikasi jual beli online yang ada di berbagai aplikasi membuat semua …