Bawaslu : Caleg Kampanye Luar Jadwal Sanksi Pidana

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo menegaskan, Caleg kampanye di luar jadwal diberikan sanksi pidana.

“Jika Caleg itu terbukti kampanye di luar jadwal ada sanksi pidana,”tegasnya di kegiatan Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu OMS Dan Media Massa di Hotel Walet Mas Jalan A. Yani Kuala Kapuas, Senin (18/2/2019).

Ditegaskan, regulasi terkait kampanye diatur dalam peraturan PKPU. Masa kampanye sesuai tahapan jadwal Pemilu selama 6 bulan dari 13 Oktober 2018 hingga 13 April 2019.

Terkait, iklan kampanye di media massa, tandasnya, hanya berlangsung 21 hari, meski baru dapat dilaksanakan 24 Maret hingga 13 April 2019.

Lebih jauh ditegaskan, melalui sosialisasi ini pentingnya Bawaslu mengedepankan pencegahan membangun sinergi dengan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) dan media massa, stake holder serta pemangku kepentingan. (ujg/ery-sb)

Check Also

Penambahan Unit Transportasi Masuk Aspek Utama Smart City

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Untuk mewujudkan Banjarmasin Kota Sungai sebagai (D)River Smart City yang mengedepankan pelestarian …