Perlu Bersabar, Belum Ada Info Kelanjutan Penerbangan Perintis

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Warga Kutai Timur (Kutim) memang masih perlu bersabar menggunakan jalur darat untuk bepergian ke luar kota. Penerbangan perintis di Tanjung Bara belum ada kabarnya.

Pun begitu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ikhsanuddin Syerpi melalui Sekretaris Teguh Budi Santoso menerangkan, penerbangan perintis saat ini masih proses lelang di pusat oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Teguh menegaskan, dalam proses lelang di Kemenhub biasanya dilakukan pada awal tahun. Kewenangannya adalah dari Kemenhub, sehingga  Pemkab Kutim hanya menunggu informasi.

“Jadi, karena Pemkab Kutim belum mendapat kepastian tentang perizinan bandara komersial, kami memang hanya dapat subsidi angkutan. Ini setiap tahun, namun tahun ini kami belum mendapat informasi lanjutan terkait hasil lelang, bila memang ada kegiatannya,” ungkap Teguh.

Urusan maskapai, terang Teguh, adalah Kemenhub yang menentukan. Tergantung hasil lelang.

Diketahui, sebelumnya pada 2017 penerbangan perintis bersubsidi di Bandara Tanjung Bara menggunakan maskapai Dominim, kemudian maskapai Susi Air pada 2018. (cik-sb)

Check Also

Pelantikan Presiden Berjalan Aman dan Kondusif, Polda Kalsel Gelar Doa Bersama

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengadakan Syukuran dan Doa Bersama, pasca …