Mobil Wartawan Disambar Mobil Orang Mabuk Yang Baru Bisa Nyetir

Pelaku

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – AS (39), lelaki asal Kecamatan Bengalon, Kutai Timur (Kutim), baru saja diamankan kepolisian akibat menabrak mobil yang sedang parkir di tepi jalan. Di bawah kendali minuman keras (miras) dia melarikan diri dengan mobilnya dan melawan arus.

Menurut kesaksian tetangga pelaku dari Bengalon, kejadian itu bermula saat AS baru saja keluar dari Satlantas Kutim, Senin (18/2/2019). Dikabarkan dia baru mengurus berkas terkait kendaraan untuk dikemudikan.

Siang itu dia dahaga, lalu menenggak minuman keras (miras) yang sudah biasa diamalkannya. Dia botol diminumnya.

Lelaki warga RT 01, Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon itu nekat mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk. Padahal, dia belum banyak pengalaman mengemudi, alias baru bisa nyetir mobil.

Melaju di Gang Masjid, Jalan Yos Sudarso II, Sangatta Utara, mobil AS berhasil menabrak dari samping mobil jenis kijang KT 4001 NE yang sedang parkir di tepi jalan. Penyok mobil itu, hingga beberapa pot tanaman juga ditabraknya.

Kasat Lantas Polres Kutim AKP Eko Budiyatno yang mendapat laporan tersebut langsung memonitornya. Petugas lantas pun seketika itu pula mendapati mobil si pemabuk KT 1545 MA sedang melaju melawan arus, saat keluar dari Gang Masjid. Dia langsung diamankan.

“Sampai saat diamankan di Polsek Sangatta Utara, pelaku masih dalam keadaan mabuk miras. Bahkan dia juga memaki petugas dengan kata-kata kasar yang tidak pantas. Kami sidik dia setelah sadar,” jelas Eko, kemarin.

Setelah sadar dia mengakui kesalahannya. Kemudian AS menyatakan siap mengganti rugi atas kerugian material korban mobil tabrak lari di Gang Masjid. (yoy/ra/cik-sb)

Check Also

Mulawarman Peduli, Jelang HUT RI ke-74 Koramil 0909-02/S Bina Generasi Penerus Bangsa

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Serma Kamsun bersama Sertu Bahriansyah, Bintara Pembina Desa atau lebih dikenal …