Tekan Tindak Penyalahgunaan Narkoba Kodim 0909 Sangatta Mendadak Tes Urine Jajaran Koramil Muara Wahau

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR  – Maraknya pemberitaan baik di media sosial maupun media mas terkait beberapa oknum masyarakat yang tersandung kasus hukum penyalahgunaan narkoba. Turut ditindaklanjuti oleh Dandim 0909 Sangatta, Letkol Inf Kamil Pasha Bahren dengan memerintahkan Pasintel-nya Kapten Inf Sajani  bersama staff agar dapat terus menggiatkan tes urine di lingkup teras Kodim 0909/Sangatta hingga ke masing-masing Makoramil dibawah jajarannya.

“Pengecekan urine ini sebagai salah satu bentuk pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di dalam jajaran TNI AD khusunya jajaran Kodim 0909 Sangatta,” jelas Dandim

Untuk itu pada Selasa kemarin (19/2, Pasintel Kapten Sajani bersama staff nya menyambangi Koramil 0909/03 Muara Wahau untuk melaksanakan operasi giat mendadak melalui gelaran test urine kepada para anggota. Selama berjalannya test urine Kapten Sajani langsung didampingi Danramil Muara Wahau Kapten Arm M. Jabal. “Sebanyak 15 personil Koramil Muara Wahau telah tes urine, saya sangat bersyukur dari hasil test urine tersebut tidak ada anggota kami yang terlibat penyalahgunaan narkoba,”Jelas pucuk perwira di jajaran Makoramil Muara Wahau tersebut.

Lebih jauh, usai pelaksanaan test urine Pasintel Kodim 0909 Sangatta Kapten Inf Sajani turut bangga kepada jajaran Koramil Muara Wahau dapat menjaga marwah nama baik Korps satuan Makodim 0909/Sangatta hingga dimasing-masing Makoramil.

“Jangan sampai ada anggota TNI baik dari Kodim dan Koramil ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. TNI sebagai penjaga kedaulatan NKRI harus dapat memberikan contoh sekaligus sauri tauladan yang positif kepada masyarakat,” tutup perwira menegah dengan pangkat balok tiga dipundak ini. (*)

Check Also

Revitalisasi Pasar Rakyat di Kecamatan Kongebeng Kutim

KUTIM, SuaraBorneo.com – Pasar rakyat merupakan sektor penggerak ekonomi Di desa Marga Mulia Sp 4 …