Dandim 1007/BJM: Bangun Kesadaran Bersama Kembangkan Hidup Sehat

BANJARMASIN, SuaraBorneo –¬†Membangun kesadaran bersama penting dilakukan guna menjaga lingkungan bersih dan sehat bebas dari sampah.

Demikian disampaikan, Dandim 1007/Banjarmasin pada kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Jum’at (22/2/2019).

Kegiatan digelar di Kantor Kelurahan Murung Raya Jalan Kelayan A2 RT. 17 RW. 06 Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Nampak, Hadir Danramil 1007-02 Mayor Inf Sudjiono mewakili Dandim 1007/Banjarmasin, Kapolres Kompol Najamudin Bustari, SE, Camat DRS. H. Muhammad Yusrin, Para Pasi Kodim 1007/ Banjarmasin, Lurah, Satgas Siswa SMP 28 Banjarmasin serta 300 masyarakat.

Dandim 1007/ Banjarmasin di Wakili Danramil Selatan Mayor Inf Sudjiono mengatakan, kalau kegiatan ini merupakan kegiatan terpadu antara Pemerintah Daerah dengan Kodim 1007/Banjarmasin.

“Ini sebagai Upaya kita dalam rangka menjaga lingkungan bersih dan sehat untuk kehidupan yang bernilai produktif dan berbudaya di wilayah kita,” katanya.

Dikatakan, upaya ini juga membangun kesadaran bersama untuk mengembangkan hidup bersih sehat serta meningkatkan peran aktif kita melalui pengelolaan sampah yang benar.

“Sesuai tema Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan, dengan terselenggaranya kegiatan ini secara tidak langsung telah mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat luas tentang permasalahan dan solusi sampah mulai dari sumbernya.

“Intinya bangun sinergi bersama Pemerintah Daerah masyarakat untuk menjaga lingkungan kita bersih dari sampah,” terangnya.

Ditambahkan, kegiatan ini merupakan kepedulian Kodim 1007/Banjarmasin menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah.

“Saya sebagai Komandan kodim1007/Banjarmasin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh lnstansi dan rekan-rekan yang membantu terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya. (ad/ujg-sb)

Check Also

BI dan RS TNI Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Kampung Mendawai

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalteng kembali mengadakan, pengobatan gratis …