Dinobatkan Sebagai Guru Berprestasi, Ingin Tau Siapa Dia ? Baca Selengkapnya

Tri Agustin Kusumaningrum.

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Ini namanya baru kengharumkan nama Kutim. Bukan karena pencitraan, melainkan murni prestasi yang ditorehkan secara alami dan mandiri.

Ialah Tri Agustin Kusumaningrum. Wanita yang mengajar di SDN 002 Sangatta Utara ini dinobatkan sebagai guru berprestasi. Bukan hanya tingkat kabupaten, melainkan nasional.

Dirinya terpilih dan mendapatkan gelar guru berprestasi saat mengikuti ajang pemilihan guru berprestasi. Berawal dari niat, kesungguhan, dan kerja keras, serta keyakinan, akhirnya ia sukses mewujudkan mimpi tersebut.

Ya, cukup banyak hasil karya yang dilakukannya. Pertama, dirinya tak hanya mengajar, melainkan mendidik anak didiknya dengan bersungguh-sungguh.

Kemudian, ia juga merupakan pemenang lomba penulisan buku bahan bacaan anak GLN 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Bahasa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan judul buku Jelajah Arsitektur Lamin Suku Dayak Kenyah.

“Kami sangat bersyukur atas gelar prestasi yang diberikan. Tentu saja hal ini menjadi penyemangat bagi saya,” kata Tri. (*)

Check Also

Kenang Jasa Pahlawan, Bank Kalsel Gelar Upacara dan Lomba HUT Kemerdekaan RI ke-74

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai puji syukur untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, Bank Kalsel melaksanakan upacara Hari …