Majukan Ekonomi UMKM, Bank Kalsel Cabang Pelaihari Gelar Sosialisasi KUR

PELAIHARI, SuaraBorneo.com – Memajukan perekomian khususnya bagi pelaku UMKM, Bank Kalsel Cabang Pelaihari gelar sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) di beberapa desa di Kabupaten Tanahlaut.

Sosialiasi KUR diadakan di kantor desa yg dihadiri oleh para perangkat desa dan masyarakat yang ada di sekitar.

Sedikitnya sudah ada sepuluh desa yang dikunjungi selama tahun 2019 ini, di antaranya pada minggu lalu mengunjungi Desa Batalang Kecamatan Jorong, Desa Banyu Irang Kecamatan Bati-Bati, Desa Telaga Langsat Kecamatan Takisung, Desa Handil Birayang Atas Kecamatan Bumi Makmur, dan lainnya.

Kepala Cabang Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Hambali, menjelaskan, sebenarnya sudah banyak desa yang dikunjungi. “Baik secara resmi ataupun sosialisasi ke rumah atau tempat usaha langsung,” ujarnya.

Tujuan sosialisasi tersebut disebutnya untuk memajukan usaha atau memberikan tambahan modal usaha di bidang pertanian, perkebunan karet, sawit, jagung, peternakan sapi dan ayam, serta usaha perdagangan pada umumnya.

“Kredit yang kami berikan dari Rp 1 juta sampai Rp 500 juta dengan bunga yang sangat ringan yaitu tujuh persen dan bunga tersebut menurun tiap bulannya,” katanya.

Sehingga ia mengatakan usaha masyarakat semakin berkembang dan meningkat dan tidak terbebani dengan bunga kredit yang tinggi.

“Harapan kami dengan adanya acara tersebut semakin banyak masyarakat yang mengenal Bank Kalsel dan terbantu dari segi permodalan usahanya, dengan pinjaman yang kami berikan usaha semakin berkembang dari tahun ke tahun dan masyarakat Tanah laut selalu loyal menjadi nasabah Bank Kalsel,” tandasnya. (*/ad-sb)

Check Also

BI dan RS TNI Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Kampung Mendawai

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalteng kembali mengadakan, pengobatan gratis …