Program PATEN, Penting dan Strategis

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Program Pelayanan Terpadu Administrasi Kecamatan (PATEN) dinilai sangat penting dan strategis.

Demikian, Ketua Komisi A DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Yohanes Fredy Ering ketika melakukan kunjungan kerja meninjau pelayanan PATEN di Kantor Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas Kamis (21/2/2019) lalu.

Didampingi anggota lainnya, Nor Fazariah Kamayanti dan HM Aderiansyah Bagian Pemerintah Setda Kapuas, Kabid Pengelolaan Informasi Inop Diskominfo Kabupaten Kapuas rombongan disambut Camat Bataguh Budi Kurniawan beserta jajaran serta para kades.

Dikatakan, dengan adanya PATEN tentu akses pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan lebih cepat efektif dan efisien.

Camat Bataguh, Budi Kurniawan menyampaikan, terima kasih atas kunjungan Komisi A DPRD Provinsi ke Kecamatan Bataguh.

Karenanya, diharapkan atas hadirnya perwakilan di tingkat provinsi dapat segala permohonan dan permintaan dari masyarakat sekiranya bisa diperjuangkan di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kami sudah mengembangkan pelayanan PATEN ini sampai ke desa dikenal dengan Pelayanan Administrasi Terpadu Desa.

“Intinya kami ingin kantor Pemerintahan Desa benar-benar beroperasi dan berjalan sebagaimana ketentuan yang berlaku,” terang Budi Kurniawan.

Lebih jauh diterangkan, dari pelayanan PATEN juga dikembangkan aplikasi Simpaten dan Simdesa yang nantinya ke depan pelayanan tersebut didorong secara efektif dan efisien di masyarakat. (ujg/ery-sb)

Check Also

Korban Kebakaran Jalan Alalak Tengah Dapat Layanan Kesehatan Gratis dan Sembako

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pasca kebakaran, puluhan warga yang menjadi korban Pelayanan kesehatan dan pemeriksaan dokter …