Satlantas Tabalong Gelar Acara Millennial Road Safety Festival Tabalong

TABALONG, SuaraBorneo.com –  Sebanyak lebih dari 5.000 orang mengikuti acara Millennial Road Safety Festival di Tanjung Expo Center, Minggu (24/02/2019).Warga Tabalong sangat ber-antusias dalam mengikuti festival tersebut, karena ada Doorprize sepeda motor, dan sepeda gunung. Selain itu juga diadakan Safety Riding & Driving untuk mendapatkan SIM gratis. Lalu, ada pertunjukan menarik yaitu Freestyle Trail.

Di acara Millennial road Safty festival yang bertema “Mewujudkan Millennial cinta lalu lintas Mewujudkan Indonesia Gemilang”  yang Di hadiri oleh orang nomor satu kabupaten tabalong bupati H. Anang syakhfiani, Kapolres Tabalong,  Dandim 1008 tanjung , ketua Mui, kepala kejaksaan negri tanjung tabalong dan beberapa petinggi Kabupaten Tabalong_!

Bupati Anang mengatakan data peserta milenial road safety festival yang di peroleh sekitar 5500 peserta itu merupakan sebagai antusias masyarakat tabalong untuk menjadi pelopor berlalu lintas yang baik untuk keamanan berkendaraan. Beliau mengharapkan Polres Tabalong dan masyarakat Tabalong menjadi pelopor terbaik dalam berlalu lintas.

Tingginya angka kecelakaan harus ditangani secara serius, jangan dianggap sepele. Hilangnya nyawa anak-anak muda kita adalah konsekuensi yang harus kita tanggung atas ketidaktahuan dalam berlalu lintas. Adanya kegiatan ini untuk membangun kesadaran berlalu lintas bagi kalangan muda. ungkap Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.Ik.

Setelah Kapolres dan Bupati memberikan penyampaian dilanjutkan menandatangani Simbolis deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas

Untuk Simbolis deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas di tanda tangani langsung bupati tabalong H. Anang syakhfiani, M.Si., Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.Ik.,  Dandim 1008 tanjung Letkol Arm edy susanto, Kepala kejaksaan negri tanjung Gede Made swardyana, S.H M.H dan seluruh peserta.

Setelah Simbolis dilanjutkan undian berhadiah yang hadiah utamanya berupa sepeda motor yang di menangkan Andy siswa MAN 1 TABALONG yang di berikan langsung oleh bupati tabalong.

Andy berharap dengan adanya kegiatan ini tidak ada lagi korban kecelakaan lalulintas.

Kegiatan Millennial Road Safety Festival ini juga bertujuan mewujudkan generasi milenial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang serta menjadikan Tabalong menjadi pelopor terbaik dalam berlalu lintas yang baik. (mh-tbg)

Check Also

Disdik Kapuas Canangkan Program Tuntas Baca Tulis Alquran

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mencanangkan program …