Ada Dugaan Ilegal Logging di Desa JakLuay

Sempat terpasang police line pada barang bukti yang diduga hasil dari aktivitas operasi ilegal logging di Desa Jak Luay

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR РAda dugaan aktivitas operasi ilegal logging di Desa Jak Luay, Kecamatan Muara Wahau, Jalan poros Km 73 Batu Ampar, Kutai Timur. Pembalakan itu berlangsung setelah kawasan itu sebelumnya ditutup dengan police line.

Dugaan itu sudah lama terdengar hingga ke Sangatta, Kutim. Sampai akhirnya, ada seorang lelaki yang membuat video blogging (vlog) tentang penegasan adanya aktivitas pembalakan liar di kawasan Km 73 Batu Ampar, perbatasan antara Kecamatan Muara Wahau, Bengalon, dan Telen. Tampak gelondongan kayu berdiameter besar, diduga kayu sejenis ulin bersusun rapi, dalam tayangan video itu.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kasat Reskrim Polres Kutim AKP Yuliansyah mengaku belum mengetahui sepenuhnya atas aktivitas terlarang itu. Namun, dia akan menindaknya.

“Saya justru berterimakasih atas adanya informasi dari bawah ini, sehingga bisa ditindaklanjuti untuk cek ke lokasi. Tapi, saya benar-benar tidak tahu di mana lokasinya, karena sudah ditanyakan ke warga di sekitar lokasi dari Kecamatan Batu Ampar maupun Muara Wahau, mengaku tak tahu lokasinya,” ujar Yuliansyah, Senin (25/2).

Dia meminta, bagi informan yang mengetahui lokasi dugaan ilegal logging itu, supaya membantu untuk mengantar ke lokasi tersebut bersama dengan beberapa awak media.

“Makanya, mari kita sama-sama cek ke lokasi untuk memastikan,” tutur dia. (cik/yoy/dy/ra-sb)

Check Also

Mulawarman Peduli, Jelang HUT RI ke-74 Koramil 0909-02/S Bina Generasi Penerus Bangsa

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Serma Kamsun bersama Sertu Bahriansyah, Bintara Pembina Desa atau lebih dikenal …