Akbar Tandjung Mengharapkan Suara Golkar Kembali Meningkat di Pemilu 2019

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Dr Ir H Akbar Tandjung Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Dr Ir H Akbar Tandjung Hadiri Konsolidasi DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (24/2).

Banjarmasin ibu kota Provinsi Kalsel merupakan Provinsi ke lima belas yang disinggahi Dr Ir H Akbar Tandjung dalam safari politiknya jelang Pemilu 2019.

Dr Ir H Akbar Tandjung mengungkapkan, hal yang dilakukannya untuk membangkitkan kembali kekuatan Partai Golkar di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia. Diketahui sebelumnya
Pada pemilu Pemilu Tahun 2009 dan Tahun 2014 perolehan suara Partai Golkar dilihat dari perolehan kursi di parlemen mengalami penurunan.

Yang mana Pemilu 2004 Golkar berhasil peroleh 128 kursi, namun pada pemilu tahun 2004 menurun menjadi 106 kursi, dan kembali turun pada Pemilu 2014 hanya memperoleh 91 kursi.

Menurut Akbar, penurunan perolehan kursi parlemen sebanyak 37 kursi sejak Pemilu Tahun 2004 lalu jika dikonversi dalam jumlah suara artinya ada jutaan suara yang beralih dari Partai Golkar.

“Suara yang hilang Kalau kita anggap satu kursi itu 300 ribu suara, artinya sudah berapa juta suara yang hilang,” ungkapnya dihadapan keluarga besar partai Golkar yang memenuhi ruangan DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel.

Menurutnya pula, bahwa Partai Golkar sudah memiliki segudang pengalaman politik dan memiliki Kelembagaan yang sangat tersebar ke basis-basis masyarakat hingga ke penjuru Indonesia.

Karena itu, safari politik ini menjadi cara untuk kembali menggenjot semangat, motivasi dan kepercayaan diri para kader Partai Golkar di daerah termasuk di Kalsel untuk kembali bersama-sama bangkitkan Partai Golkar.

Tokoh Politisi Partai Golkar ini menyampaikan orasi-nya di hadapan ratusan Pengurus, Caleg dan Anggota serta Keluarga Besar DPD Partai Golkar se-Kalsel di Aula DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel.

Orasi yang di paparkan orang kenyang pengalaman di partai berlambang beringin ini, lebih khusus ditujukan bagi para Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, DPRD Provinsi Kalsel maupun Caleg DPRD Kota/Kabupaten di Kalsel, sebagai motivasi untuk menerapkan langkah dan merapatkan barisan. Hingga mencapai suatu tujuan, yakni kemenangan partai Golkar. (hrs-bjb)

Check Also

BI dan RS TNI Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Kampung Mendawai

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalteng kembali mengadakan, pengobatan gratis …