Ngelem, Belasan ABG Diamankan Satpol PP

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Sebanyak 12 Anak Baru Gede (ABG) diamankan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas karena kedapatan asyik ngelem sekitar pukul 15.30 Wib Senin (25/2/2019).

Penangkapan belasan ABG ini saat Satpol PP tengah melakukan Patroli rutin di bilangan Gedung pertemuan Umum (GPU) Manggantang Tarung Jalan Kalimantan.

Kala itu anggota merasa curiga melihat aktivitas mereka sebagian berada di atas pohon memegang beberapa bungkus plastik.

Ketika didekati kecurigaan bertambah dengan melihat wajah dari kesemua ABG itu terlihat agak pucat dan menjawab pertanyaan anggota nampak gugup.

Saat diintrogasi terkait bungkusan plastik warna putih mereka pegang ternyata cairan sejenis lem jenis FOX yang mulai mengering.

Selanjutnya, 12 ABG diketahui 6 orang masih duduk di bangku SD. Sedangkan 4 orang pelajar SMP.

Lalu 1 orang masing-masing masih duduk di kelas 1 SMA juga ada putus sekolah dibawa ke Kantor Satpol PP Dan Damkar.

“Intinya anak-anak itu kita amankan. Kami juga memberikan arahan serta nasehat,” kata Kadis Satpol PP Dan Damkar Kabupaten Kapuas, Yun Abut Senin (25/2/2019).

Dikatakan, disamping arahan sekaligus juga pihaknya memberikan efek jera dan pendataan dengan membuat surat penjanjian kemudian memanggil orang tuanya untuk diserahkan. (ujg/ery – SB)

Check Also

Peduli, Relawan PKS Kalteng Ikut Padamkan Kebakaran Lahan

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi beberapa bulan terakhir, tidak …