Disdik Kutim Gelar Verifikasi RKAS tahun 2019, Transparan di Hadapan BPKP

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Dinas Pendidikan Kutai Timur (Disdik Kutim) sukses menggelar verifikasi rencana kegiatan Dan anggaran sekolah (RKAS) tahun Anggaran 2019.

Kegiatan itu digelar di SMP 01 Sangatta Utara, Jalan Pendidikan, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, pada 23-24 Februari 2019. Menghadirkan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Kepala Disdik Kutim Roma Malau membuka kegiatan tersebut, didampingi jajarannya, di hadapan sejumlah guru di SMP 1 Sangatta Utara, Sabtu (23/2/2019) siang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk inventarisasi data base Simda BOS tahun Anggaran 2018, sekaligus RKAS 2019, agar bisa sinkronisasi data dengan data base Simda keuangan Dinas Pendidikan . Kami menghadirkan narasumber dari BPKP, sehingga lebih transparan,” ungkap Roma yang dikenal ramah itu.

Ditegaskannya, Disdik Kutim tak main-main dalam mengurus pertanggungjawaban keuangan Atas Dana BOS.

“Kegiatan ini artinya profesional. Bahwa, Pemkab Kutim serius membenahi administrasi keuangan semua sekolah yang menerima dana BOSNAS Dan BOSDA,” ucap Roma. (cik-sb)

Check Also

Kenang Jasa Pahlawan, Bank Kalsel Gelar Upacara dan Lomba HUT Kemerdekaan RI ke-74

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai puji syukur untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, Bank Kalsel melaksanakan upacara Hari …