Tingkatkan Kualitas Guru Dan Kepala Sekolah, Disdik Gandeng Salah Satu Perusahan Di Kutim

Kadisdik Roma Malau saat lakukan penandatanganan, bentuk komitmen kerjasama dengan salah satu perusahaan di Kutim. (Ist)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim, menjalin kerjasama dengan menggandeng salah satu perusahaan ternama yang ada di Kutim. Kerjasama tersebut dalam hal pendidikan.

Mereka menjalin join khusus membahas pendidikan abad 21 di Kutim. Sasarannya ialah, meningkatkan kualitas guru SD dan para kepala sekolah di Sangatta Selatan.

Kerja sama ini berlangsung selama enam bulan. Bahkan jika diperlukan, akan terus dilakukan. Tentu saja, hal ini dilakukan agar kualitas guru meningkat. Hasilnya, akan menular kepada anak didik.

“Jika guru memiliki kualitas tinggi, maka siswa akan menjadi murid yang berprestasi. Membanggakan dan mengharumkan nama Kutim,” ujar Kadisdik Roma Malau.

Kata Roma, hal ini dilakukan lantaran kepedulian pemerintah kepada dunia pendidikan di Kutim. Pendidikan merupakan salah satu fokus tuntas Pemkab Kutim. Tak hanya fokus infrastruktur. Seperi jalan, air bersih, dan listrik saja.

“Tetapi dunia pendidikan pun menjadi fokus kami. Pembenahan SDM sangat dibutuhkan,” katanya. (*dy/ra-sb)

Check Also

Revitalisasi Pasar Rakyat di Kecamatan Kongebeng Kutim

KUTIM, SuaraBorneo.com – Pasar rakyat merupakan sektor penggerak ekonomi Di desa Marga Mulia Sp 4 …