Puluhan Massa Gelar Aksi, Serukan Pemilu 2019 Damai

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Tak ingin terjadi perpecahan jelang Pemilu 2019, Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat dan Pemuda Islam Kalimantan Selatan menggelar aksi damai di kawasan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Kamis (28/2) siang.

Puluhan orang ini berkumpul di pinggir jalan KS. Tubun, Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan sambil menyampaikan orasi mengajak semua warga Banjarmasin melaksanakan pemilu 2019 dengan damai.

Puluhan massa ini bergerak, karena sudah memasuki pelaksanaan kampanye untuk pemilu 17 April 2019 mendatang. Apalagi suhu politik di Banjarmasin mulai memanas.

“Kami tergerak, karena mulai adanya kampaye hitam pada pasangan calon tertentu,” ujar Din Jaya, Korlap aksi

Dengan aksi itu, masa mengajak semua warga Banjarmasin ikut melaksanakan demokrasi dengan damai dan saling menghargai saat kampanye dan hasil perolehan suara. Sehingga, bukan hanya pendukungnya, dan paling utama bagi para Caleg dan Capres turut bisa menerima.

“siapa pun yang kalah atau menang, harus legowo menerima ke kalahan,” terangnya.

Hal senada disampaikan oleh ketua Pemuda Islam Kalimantan Selatan, HM. Hasan turut menyampaikan bahwa aksi yang mereka lakukan karena tidak ingin negara ini terpecah belah hanya karena Pilpres 2019.

Bukan hanya itu, ia juga mendesak agar semua pihak agar melakukan politik damai, tidak membawa isu sara, intimidasi dan politik uang yang berpotensi memecaj belah persatuan dan kesatuan.

“Kami juga menyerukan kepasa semua elemen masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan hasutan atau provokasi yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Berbedaaan politik itu wajar, tapi kita tetap harus bisa menjaga bangsa ini tetap damai,” tegasnya.

Sementara itu, dalam aksi ini mereka juga membawa tulisan yang meminta agar tidak ada politisasi sara dan politik uang.

Aksi mereka juga rencananya akan dilakukan di beberapa titik di kota Banjarmasin hingga jelang pelaksanaan pemilu 17 April 2019. (edz/ad-sb)

Check Also

BI dan RS TNI Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Kampung Mendawai

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalteng kembali mengadakan, pengobatan gratis …