Semangat Kebersamaan Bank Kalsel Bikers Community

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Keindahan panorama alam dilihat dari puncak Bukit Matang Kaladan serta jalur track yang menantang, membuat 40 goweser yang tergabung dalam komunitas Bank Kalsel Bikers Community (B2C) penasaran untuk menjajal serunya track uphill dan downhill Bukit Matang Kaladan, Minggu (24/2), kemaren.

Kali ini sepeda berjenis MTB yang dipilih untuk menjajal tanjakan Matang Kaladan tersebut. Sepeda jenis MTB lebih dipilih mengingat track yang dilalui cukup licin, kombinasi single track tanah dan semen.

Rombongan peserta berangkat dari Banjarmasin pagi hari pukul 06.00 Wita dengan titik lokasi start dan berkumpul di Polsek Aranio Kabupaten Banjar.

Sebelum start para peserta masing-masing tampak melakukan pemanasan serta mengecek fungsi masing-masing sepedanya mengingat track yang dilalui full tanjakan, terutama saat uphill ke Bukit Matang Kaladan.

Pengecekan fungsi sepeda ini juga untuk menghindari kerusakan yang terjadi di perjalanan. Total jarak yang ditempuh kurang lebih (PP) sekitar 8 Km, dengan jalur track yang bervariasi, dimulai dari lokasi start yang menyajikan track naik turun , kemudian memasuki jalur perkampungan dengan kondisi single track.

Adrenalin goweser mulai naik saat semua harus menyelesaikan “ujian” yakni uphill sepanjang 2,5 Km untuk menuju Bukit Matang Keladan.

Lelah memang, tapi luar biasa, tidak sia-sia perjuangan goweser B2C menyelesaikan tanjakan tersebut. Semua terbayar atas indahnya pemandangan gugusan pulau-pulau kecil di Aranio dilihat dari puncak Bukit Matang Kaladan.

Termasuk menyelesaikan ujian terakhir saat downhill atau menuruni track Matang Kaladan dengan jarak yang sama.

Menurut Rudi Syahrinsyah selaku Direktur Bisnis Bank Kalsel, kunci berhasilnya goweser B2C ini menyelesaikan tantangan uphill dan downhill Bukit Matang Kaladan tersebut adalah semangat kebersamaan, saling memberi bantuan dan motivasi menghilangkan rasa lelah saat menanjak.

“Koordinasi dan komunikasi yang baik, membuat segala kendala atau hambatan dapat diselesaikan dengan baik,” ucap Rudi Syahrinsyah.

Sementara Ketua Bank Kalsel Bikers Community (B2C) Dimas Arif Andi Wibowo bersyukur kegiatan gowes rutin setiap minggu kali ini tidak ada anggota yang tertinggal, seluruhnya tiba di puncak dan finish pada pukul 12.00 siang.

“Alhamdulillah semua tuntas bisa menyelesaikan gowes ke Bukit Matang Kaladan ini. Tentunya selain mencari keringat juga bagian dari mempererat persaudaraan sesama anggota B2C,” pungkas Dimas. (dimas/b2c/rc/ad)

Check Also

Korban Kebakaran Jalan Alalak Tengah Dapat Layanan Kesehatan Gratis dan Sembako

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pasca kebakaran, puluhan warga yang menjadi korban Pelayanan kesehatan dan pemeriksaan dokter …