Tak hanya Dengarkan Aspirasi Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Anggota DPRD

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, dimanfaatkan oleh sejumlah anggota dewan perwakilan rakyat untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Hal itulah yang dilakukan oleh politisi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan dapil satu. Pada Musrenbang hari pertama untuk zona Kota di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, Selasa, Yusuf T. Silambi selalu aktif ambil bagian dengan memberikan masukan sesuai tupoksi wakil rakyat.

Salah satu bentuk nyata sumbangsih yang diberikan yakni, berupa satu unit mobil ambulance untuk desa Teluk Singkama di Kecamatan Sangatta Selatan pada Tahun 2020 mendatang.

Menurutnya, ini semata-mata lantaran rasa terpanggil sebagai anggota dewan. Mendengarkan keluhan dari kepala desa yang telah berberapa kali mengusulkan namun tidak pernah terealisasi, yang terkendala anggaran daerah.

“Pada Tahun 2020 mendatang, saya akan mengusahakan satu unit ambulance yang bekerjasama dengan Bappeda dan Ketua DPRD untuk merealisasikan keinginan masyarakat” ujar Yusuf.

Yusuf Silambi menambahkan, melihat urgensi dan tingkat kebutuhan dari masyarakat, membuatnya terpanggil untuk turun membantu mewujudkan keinginan yang beberapa tahun terakhir tertunda.

Dihadapan seluruh peserta Musrenbang Kecamatan Sangatta Selatan, dirinya berpesan, agar pada Tahun 2020 mendatang Kepala Desa yang didampingi oleh Camat Sangatta Selatan untuk menghadap ke Kantor Dewan.(*gun/yoy/cik/ra-sb)

Check Also

Revitalisasi Pasar Rakyat di Kecamatan Kongebeng Kutim

KUTIM, SuaraBorneo.com – Pasar rakyat merupakan sektor penggerak ekonomi Di desa Marga Mulia Sp 4 …