Diporapar Tabalong Gelar Bersih-Bersih DTW Citra Mahe

TABALONG, SuaraBorneo.com – Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama perwakilan Pokdarwis pengelola dan juru pelihara menggelar kebersihan di DTW Citra Mahe se-Kabupaten Tabalong Kamis (28/2/2019).

Kegiatan Bidang Pariwisata diisi olah raga wisata susur sungai, panjat bukit bendera Mahe Seberang Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong.

Kabid Pariwisata Disporapar, Lilis Marta Diana mengatakan, menyampaikan beberapa hal yang perlu dibenahi di DTW Mahe dan beberapa DTW lainnya.

Sekdes Sesa Mahe menyampaikan beberapa hal tentang DTW olahraga, susur sungai, dan puncak gunung bendera yang ada di desa Mahe.

“Legalitas tanah di DTW kami meminta dibantu sebab terkendala dengan tanah HGU dari perusahaan,” katanya.

Menanggapinya, Lilis Marta Diana selaku pimpinan acara akan berusaha membantu menuntaskan masalah legalitas tanah itu.

“Saya sangat senang dengan adanya beberapa wisata yang ada di Mahe termasuk susur sungainya, dan berjanji akan memberikan perahu Katinting untuk DTW susur sungainya,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan, setiap DTW membuat laporan data pengunjung, terutama pengunjung dari mancanegara agar dibuatkan minimal tiga bulan sekali dibuatkan laporannya.

Kegiatan, bulanan kali ini di tutup dengan bersih-bersih dan makan bersama Perwakilan Pokdarwis serta semua pengelola dan juru bersih-bersih dari setiap DTW yang hadir. (mh/ujg-sb)

Check Also

PKS Kalteng Silaturahim Dengan Kapolda

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah, H Heru …

error: Off