Kinerja Menurun, Bank Kalsel Lakukan Penyegaran Komisaris dan Direksi

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Menurunnya perkembangan kinerja Bank Kalsel berdampak terjadinya penyegaran jajaran Komisaris dan Direksi.

Faktanya jika dilihat tahun buku 2018 dibandingkan tahun buku 2017 tidak begitu menggembirakan.
Bisnis Bank Kalsel menurun Rp. 23,4 milyar.

Langkah, Yang diambil melalui RUPS-LB yakni melakukan pergeseran di jajaran Direksi dan Komisaris.

“Pergantian Direktur Bisnis Rudi Syahriansyah, Direktur Operasional Gusti Agus Permana serta Komisaris Independen H. Zulfadli Gazali,”kata Kepala Kelompok Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Izhar dalam pers releasenya (27/2/2019) diterima Suara Borneo.com Kamis kemaren (28/2/2019).

“Kedepan saya harapkan Bank Kalsel dapat lebih kompetitif dengan BPD-BPD yang lain,”harap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor selaku pemegang saham pengendali Bank Kalsel.

Dikatakan, berdasar laporan publikasi keuangan per November 2018, posisi asset Bank Kalsel berada pada peringkat 11 dan 15 BPD buku II atau hanya memiliki modal inti antara Rp.1 triliun sampai dengan Rp.5 triliun.

Lebih lanjut dikatakan, setelah hampir dua tahun tidak memiliki direktur utama, namun akhirnya sejak 4 Januari 2019, Bank Kalsel memiliki direktur utama yang dipercayakan kepada, Agus Syabarrudin.

Selain itu, secara internal beberapa focus menjadi perhatian adalah menyangkut masalah kompetensi SDM.

Kemudian, culture, permodalan, sistem, teknologi informasi serta penajaman busines model dan busine process.

“Persoalannya semakin besar, tetapi saya optimis dengan kerja yang kompak dan profesional dari seluruh karyawan Bank Kalsel dapat melalui tantangan ini dengan baik,” kata Agus Syabarrudin. (ad/ujg-sb)

Check Also

Sepuluh Finalis ‘Pocari Sweat Bintang SMA’ Siap Wujudkan Mimpi Besar Anak Indonesia

JAKARTA, SuaraBorneo – Pocari Sweat Bintang SMA ajang pencarian bakat berbasis online di Indonesia telah …

error: Off