Para Pelajar Kutim Gapai Juara 3 Umum, Pada Kejuaraan UMKT Open Campions Cup

Para Atlit Foto Bersama

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Para pelajar di Kutim, kembali mengharumkan nama Kutim. Kali ini melalui bela diri. Yakni Tapak Suci.

Ya, hasil kerja keras, dan usaha, tapak suci pelajar berhasil meraih juara 3 umum dalam kejuaraan UMKT Open Campions Cup.

Sekolah yang terlibat ialah SMK Muhammadiyah, SMPIT Darussalam, Hajar Abyad, Sangkulirang, SMAN 1, dan SMAN 2.

Apa yang dilakukan para pelajar tersebut memang membutuhkan perjuangan. Pasalnya, cukup banyak musuh yang dilawan. Kurang lebih 40 kontingen dan 450 peserta se-Kaltim.

Meskipun begitu, tapak suci di Kutim, tak gentar. Mereka yang hanya mengirimkan 4 cabang silat tapak suci mampu menumbangkan lawan.

Mereka yang berprestasi ialah Khalwatia Safitri meraih juara 1 Fight Kelas C remaja, dan Siva Nur Amalia Fight Kelas F remaja. Kemudian, juara 2
Fight Kelas D Putri atas nama Irma Galuh Seni tunggal Putra dan Eka Jetnika, dan juara 3 Fight Kelas A Putra remaja Jumadiansyah, Fight Kelas C dewasa Putra Muhammad Rizal Purwanto, dan
Fight Kelas A Putri dewasa Rahayu Suriyadi.

“Telah membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Dengan menyabet juara 3 Umum Remaja dan mendapatkan 2 Emas, 2 Perak dan 3 perunggu,” ujar Firman, selaku Manajer Utama.


Sementara itu, Kadisdik Kutim, Roma Malau ikut memberikan apresiasi. Katanya, prestasi tak harus melalui pendidikan, namun banyak jalan. Salah satunya bela diri.

“Tidak sia-sia perjuangan para atlit digembleng oleh para pelatih untuk mengharumkan nama Kutai Timur dan membanggakan Muhammadiyah. Semoga ke depannya tapak suci mampu lebih melesat dalam kiprahnya mengharumkan nama Kutai Timur,” katanya. (*dy/ra-sb)

Check Also

Dukung PKN Revolusi Mental 2019, Bank Kalsel Beri Bantuan Calon Debitur KUR Sektor Peternakan

MARTAPURA, SuaraBorneo – Sebagai tuan rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2019, berbagai rangkaian …