Warga Minta Pemkab Cari Solusi Agar Median Jalan di Sangatta Tidak Diterobos Kendaraan

Suaraborneo.com, KUTAI TIMUR – Warga mendapati sejumlah kendaraan, terutama roda jamak, tak menggunakan fungsi median jalan sebagaimana mestinya di Jalan APT Pranoto, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim). Ini dinyatakan bukan hal baru.

Banyak kendaraan yang bebas melintas, tak mengikuti rambu yang sudah ditetapkan. Median jalan diterobos, seolah merupakan jalan untuk dilalui kendaraan.

“Ini sudah lama berlangsung. Mobil potong jalan, tak melalui tempat putar arah yang sudah disediakan, justru lewat median jalan,” kata Anita warga setempat.

Dirinya meminta kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim, agar menertibkan kendaraan tersebut. Warga siap juga menjadi pemberi informasi bagi pemerintah terkait hal yang terjadi di lingkungan setempat.

“Salah satu cara yang dilakukan ialah dengan meninggikan median jalan. Dapat pula melakukan pengawasan,” katanya. (cik-sb)

Check Also

Bank Kalsel Gelar Edukasi Menabung Anak Usia Dini

BATULICIN, SuaraBorneo – Bank Kalsel selalu berperan aktif membangun serta mensejahterakan masyarakat khususnya di provinsi …