Miliki Bakat Grafiti – Murid SMPN 04 Sangatta Utara Salurkan Bakatnya Disekolah, Menambah Estetika Keindahan Sekolah

(SMPN 04 Sangatta Utara asah bakat melalui ekstrakulikuler seni grafiti. FOTO : Aji)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Bagi kalangan pelajar mungkin memiliki bakat corat-coret didinding, namun karena kurang terarah. Tak pelak guratan hasil coretan ditembok pada beberapa sarana umum pun terbilang jorok dan kotor, sehinggah mengurangi estetika keindahan pemandangan disekitarnya.

Berbeda halnya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 04 Kecamatan Sangatta Utara terutama bagi muridnya yang memiliki hobi corat-coret di dinding turut diasah bakatnya menjadi karya seni “grafiti”. Bahkan hasil grafiti yang dihasilkan dari perwakilan murid SMPN 04 menjadi nilai seni. Kebolehan para murid SMPN 04 Sangatta Utara mendalami bakat grafiti-nya dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMPN 04 Dr Yohanis M.Pd.

“Bahkan tekhnik menggambar atau menorehkan coretan di diding dijadikan salah satu program ekstrakulikuler,” tegas Yohanis.

Alhasil Yohanis mengungkapkan apabila karya ilmu grafiti dapat dilakukan pembinaan dan lebih terarah menjadi hasil lukisan gaya modern dan trendy sehingga menambah estetika keindahan.

Yohanis menilai, jika Grafiti (jika dieja graffity) adalah coretan-coretan menggunakan aneka kombinasi dan komposisi warna, garis, bentuk dan volume untuk menuliskan kata (kalimat), simbol. Adapun sarana alat pendukung yaitu cat semprot kaleng atau lebih dikenal dengan pylox, selain itu bisa juga melalui goresan cat yang dihasilkan melalui kuas bisa juga dengan media kapur. (aji/ra-sb)

Check Also

Aset Lebih Rp 13 Triliun, Bank Kalsel Tawarkan Saham Perdananya Untuk Umum Tahun 2020

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bank Kalsel merupakan milik pemerintah provinsi Kalimantan, selalu berkomitmen membangun dan kemajuan …

error: Off