Pertahankan Keasrian Sekolah Dukung Adiwiyata Harapkan Perhatian Disdik Tingkatkan Sarana Olah Raga Sepak Takraw Dan Basket

(Wakakurikulum Sihotang bersama perwakilan murid saat berada di taman sekolah dalam mempertahankan adiwiyata. FOTO & Rilis : Bhara Aji)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR, Sangatta – Konsep sekolah berbasis adiwiyata terus dipertahankan oleh lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN ) 011 Kecamatan Sangatta Utara. Untuk itu media Suara Borneo Kutim mencoba bertandang ke sekolahan tersebut untuk mewawancarai waka kesiswaan Pirden Sihotang, S.Pd.

Dari keterangan pers Sihotang menjelaskan SDN 011 terus mempertahankan dan meningkatkan lingkup sekolahan yang berbasis adiwiyata. “ Dengan tetap mengedepankan konsep adiwiyata artinya sebagi upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk Cita-cita pembangunan berkelanjutan. Adiwiyata merupakan nama program pendidikan lingkungan hidup,” terangnya.

Waka Kurikulum menegaskan pihaknya menjadwalkan agenda para murid senantiasa dapat menciptakan lingkungan sekolah yang asri. “Mengapa kami menginginkan dilingkungan SDN 011 haru Asri hal ini merupakan sebagai salah satu indikator pendukung adiwiyata,” beber Sihotang.
Sihotang mengungkapkan selain itu aktifitas diluar jam belajar para murid berbagai kegiatan jadwal ekstrakulikuler turut diberikan kepada masing-masing murid. “ Ekstrakukikuler yang afa di sekolahan kami ini diantaranya kepramukaan, pencaksilat, sepak takraw, basket,” tuturnya.

Dirinya selaku mewakili SDN 011 sangat berharap kepada Dinas Pendidikan Kutim dapat turut membantu peningkatan sarana lapangan sepak takraw dan basket agar lebih memadai.” Prestasi yang pernah diraih yaitu dibidang ke pramukaan dapat mengikuti ajang perkemahan di Kabupaten Kutim dan Pencak Silat berprestasi di tingkat Provinsi Kaltim,” imbuh Sihotang. (aji/ra-sb

Check Also

Dukung PKN Revolusi Mental 2019, Bank Kalsel Beri Bantuan Calon Debitur KUR Sektor Peternakan

MARTAPURA, SuaraBorneo – Sebagai tuan rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2019, berbagai rangkaian …