DPMPTSP : Kapuas Hanya Boleh Jual Minuman Kadar Alkohol 20 Persen

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas hanya boleh menjual minuman beralkohol 5 sampai 20 persen.

“Regulasi ini mengacu Peraturan Presiden Nomor RI Nomor 74 Tahun 2013 tentang Pengendalian Dan Pengawasan Minuman Beralkohol.

Sebagai bentuk penegasan dikeluarkan Peraturan Bupati nomor 8 Tahun 2013,” kata Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perijinan Dan Non Perijinan DPMPTSP Kapuas Gerek, S.Hut, MP, Rabu (6/3/2019).

Plt Sekretaris DPMPTSP ini menjelaskan, dalam pasal 3 Perpres poin (a) untuk Kapuas hanya boleh menjual minuman beralkohol golongan A.

“Pengertiannya minuman golongan A adalah minuman yang mengandung etil alkohol atau etanol (C2H5OH) namun dengan kadar sampai dengan 5 persen,” paparnya.

Kemudian, minuman beralkohol golongan B. Minuman ini adalah yang mengandung etil alkohol atau etanol (C2H5OH) dengan kadar lebih dari 5 persen sampai dengan 20 persen.

Namun, lanjutnya, terkait peredaran dan penjualan minuman beralkohol di Kota Kuala Kapuas DPMPTSP terus melakukan pengawasan.

“Jika ditemukan warung atau kios menjual minuman beralkohol melebihi ketentuan ambang batas kadar alkohol kami tertibkan,”tegasnya. (ujg/ery-SB)

Check Also

Mulawarman Peduli, Kodim 1007/Bjm Bagi Buah Segar ke Petugas Linmas Tiap Kecamatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Cuaca yang cukup terik di Kota Banjarmasin akhir akhir ini membuat gerah …