Persiapan Menuju Peresmian KEK Maloy

Rapat persiapan peresmian KEK MBTK pada ruang Tepian Dua, Lantai Dua Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda.

SuaraBorneo.com, SAMARINDA – Dewan Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan membahas tentang evaluasi kesiapan beroperasi KEK MBTK di Kutai Timur.

Terhitung tinggal 6 hari lagi menuju peresmian, skema pelaksanaan dilapangan pun di siapkan Pemerintah Provinsi untuk peresmiannya.

Rapat teknis persiapan akan peresmian proyek besar di Kutim oleh Presiden Joko Widodo tersebut dibahas pada ruang Tepian Dua, Lantai Dua Kantor Gubernur Samarinda. Rabu, (6/3/2019).

Dijelaskan oleh Asisten Dua Pemkab Kutim Rupiansyah, jika sebelumnya beberapa waktu yang lalu dijadwalkan KEK MBTK di Kutim akan diresmikan pada tanggal 25 Februari kemarin, akan tetapi telah disepakati peresmiannya harus mundur pada 14 Maret 2019 mendatang.

Hal itu disebabkan karena ada berbagai pertimbangan. Salah satunya agar rangkaian kegiatan acara persiapan peresmian lebih matang.

“Tersisa waktu sekitar satu minggu lagi. Teknis pelaksanaan masih kita bahas bersama. Dengan kelonggaran waktu yang ada, maka memberikan ruang untuk Pemprov Kaltim dan Pemkab Kutim agar lebih mempersiapkan (peresmian) dengan baik,” jelas Asisten Dua Kutim tersebut.

Rupiansyah juga menambahkan, jika nantinya Presiden Joko Widodo mendadak berhalangan hadir, maka posisi untuk peresmiannya bakal digantikan oleh Menko Perekonomian.

“Opsi pertama, KEK MBTK Kutim akan diresmikan bersamaan di Bitung oleh Bapak Jokowi. Kedua, di resmikan oleh Menko melalui Kantor Gubernur di Samarinda. Ketiga akan di resmikan Menko langsung di kutim,” katanya. (ra-sb)

Check Also

Kenang Jasa Pahlawan, Bank Kalsel Gelar Upacara dan Lomba HUT Kemerdekaan RI ke-74

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai puji syukur untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, Bank Kalsel melaksanakan upacara Hari …