DHC-BPPK 45 Banjarbaru Gelar Rapat Konsolidasi Organisasi di Kopi Datu

 

SuaraBorneo.com, BANJARBARU – Bertempat di Kopi Datu Jalan Belimbing Kota Banjarbaru. Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 ( DHC-BPPK 45) Kota Banjarbaru,
menggelar rapat perdana konsolidasi organisasi, Rabu malam (6/3).

Konsolidasi organisasi ini berlangsung suasana santai di sebuah caffe di seputaran kolam renang Idaman Banjarbaru ini dipimpin langsung oleh Ketua-nya Nadjmi Adhani yang sehari-hari menjabat walikota Banjarbaru.

Nadjmi Adhani pada arahannya, mengharapkan agar seluruh pengurus saling menjaga kekompakkan dan rela meluangkan waktu, tenaga dan pikiran yang disumbangkan pada organisasi.

Utama dan terutama, memaksimalkan sekretariat, “kelengkapan infra struktur kesekriatan sangat lah penting, masing-masing bidang dapat bekerja dengan baik,” harapnya seraya menyebutkan agar organisasi tidak hanya sekedar plang nama dan tidak ada aktifitasnya.

Sebagai organisasi kejuangan, dalam menyusun program kerja dari nilai-nilai
Penerus Pembudayaan dan Kejuangan 45 Diterjemahkan pada kontek kekinian yang bersinergi, harap orang nomor satu di kota idaman ini.

konsolidasi internal pengurus bernilai postif dalam perjalanan organisasi dalam menjalankan roda organisasi.

Konsolidasi organisasi sudah kewajiban sebuah organisasi dalam mewujudkan koordinasi antar pengurus yang intensif dan sehat. Kata Ahmad Rivani Ketua Harian seusai rapat pada SuaraBorneo.com.

Rapat Konsolidasi DHC-BPPK 45 Kota Banjarbaru ini disebuah Caffe, Timpal Sekretaris Syamsuri Barack sengaja dilakukan dengan nuansa kesederhanaan namun penuh keakrapan, “Ketua DHC-BPPK 45 Nadjmi Adhani kendati sebagai walikota Banjarbaru, nampak menikmati suasana keakrapan dan tiada jarak dengan jajaran pengurusnya”, ucapnya sembari tersenyum.

Langkah pertama dalam konsolidasi tentunya mengagendakan program kerja, baik program kerja jangka pendek, menengah dan panjang. Ungkap Abdul Haris Ketua Bidang Organisasi.
“Hakekat Program Kerja DHC – BPPK 45 Kota Banjarbaru bersumber kepada Pokok-Pokok Kebijaksanaan Oraganisasi Kejuangan 45 yang focus pada gerakan aktif dan dinamis untuk membudayakan Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai Kejuangan 45 sekaligus sebagai upaya untuk melestarikannya bagi generasi baru dan penerus Bangsa Indonesia dalam Rangka “National Character Building”. Sebab Jiwa, Semangat, dan Nilai – nilai Kejuangan 45 adalah satu bentuk Jati Diri dan Kepribadian Bangsa.”, Jelas Haris yang juga wartawan media online ini.

Ditambahkan bahwa, Organisasisi Kejuangan 45 adalah Organisasi yang bersifat dan bercirikan kekuatan moral oleh sebab itu seluruh kegiatan DHC 45 selalu mengacu kepada sifat dan ciri tersebut. Penyusunan Program Kerja DHC BPPK 45 nantinya akan dirumuskan pada Rapat Kerja Pengurus DHC BPPK 45 Kota Banjarbaru. (hrs-bjb)

Check Also

Kendati Hujan Babinsa Sei Hanyo Semangat Amankan Perayaan Paskah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan Paskah, Babinsa …