Ada 3 Skema Menyambut Presiden Resmikan KEK MBTK di Kutim

Suasana Rapat Persiapan Peresmian KEK MBTK Kutim di Ruang Tepian Dua, Lantai dua Kantor Gubernur. Rabu (6/3/2019).

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Skema persiapan yang dijabarkan tim peresmian, ada tiga. Jika Presiden hadir ke Kutim maupun tidak. Persiapan jalur transportasi dan lain sebagainya harus dimatangkan. Karena, jika nantinya Presiden Joko Widodo mendadak berhalangan hadir, maka posisi untuk peresmiannya bakal digantikan oleh Menko Perekonomian.

“Opsi pertama, KEK MBTK Kutim akan diresmikan bersamaan di Bitung oleh Bapak Jokowi. Kedua, di resmikan oleh Menko melalui Gubernur Kaltim di Samarinda. Ketiga akan di resmikan Menko langsung di kutim,” kata Rupiansyah.

Sebelumnya, rencana peresmian KEK MBTK sebelumnya adalah 25 Februari lalu. Namun, akhirnya diundur jadi 14 Maret mendatang. Hal itu disebabkan karena ada berbagai pertimbangan. Salah satunya agar rangkaian kegiatan acara persiapan peresmian lebih matang.

Menurut rencana, peresmian KEK MBTK juga akan dirangkaikan dengan peresmian operasional beberapa industri kelapa sawit yang mengambil lokasi di area tersebut. Termasuk peresmian beroperasinya fasilitas pendukung dan sarana prasarana yang ada di KEK MBTK. (cik-sb)

Check Also

Prestasi Diraih 100 Hari Kerja Direktur Utama Bank Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sejak dilantik secara definitif Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Jum’at 4 Januari …