Dandim 1003/Kandangan Gelar Komsos Kreatif Lomba Mancing Mania

KANDANGAN, SuaraBorneo – Dandim 1003/Kandangam Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan menggelar Komsos kreatif Lomba Mancing Mania Kamis (7/3/2019).

Lomba memancing diikuti Komunitas Mancing Mania yang diikuti oleh 200 orang peserta se-Banua Enam (Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tabalong dan Halangan) guna memperebutkan hadiah uang pembinaan dan Tropy dari Dandim 1003/kandangan.

Adapun lokasi di Kolam Madun Jalan Sungai Anyar Desa Sungai Anyar, Kecamatan Angkinang Kandangan.

Lomba memancing dibuka resmi Dandim 1003/Kandangan sekaligus pelepasan secara simbolis Ikan Emas dan Nila dengan hitungan mundur 3 2 1.

Lomba memancing ini merupakan salah satu program Komsos kreatif bersama Komunitas Mancing Mania se-Banua 6 khususnya warga Kandangan yang sudah dicanangkan oleh Komando atas.

Tujuannya guna mempererat dan memperkokoh hubungan TNI-Rakyat gunamemantapkan kemanuggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI-AD.

Keluar sebagai juara Lomba memancing Kodim 1003/Kandangan yakni Juara I Anang dari Kabupaten Tapin Induk 2.470 kg Berhak menerima uang pembinaan Rp. 7.000.000 dan Tropy.

Juara II Akang Kabupaten Tapin Induk 2.225 kg berhak menerima uang pembinaan Rp. 5.000.000 dan Tropy.

Juara III Madi Kabupaten Hulu Sungai Tengah Induk 2.100 kg berhak menerima uang pembinaan Rp 3.000.000 dan Tropy.

Kemudian, juara IV Marina Kabupaten Hulu Sungai Tengah Berhak menerima uang pembinaan Rp. 2.000.000 dan Tropy.

Sedangkan sebaran lapak sejumlah 184 ikan ditebar 600 kg.

Dandim 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, SE mengatakan, lomba memancing merupakan salah satu wahana interaksi dan komunikasi antar anggota TNI khususnya Kodim 1003/Kandangan dengan masyarakat yang diwakili oleh teman-teman komunitas pemancing

“Diharapkan dalam perlombaan memancing ini agar tidak melihat besaran hadiah yang diterima akan tetapi sillaturahmi diantara kita itu jauh lebih penting,”harapnya.

Ditambahkan, timbulnya interaksi dan komunikasi yang baik antar masyarakat dengan TNI sangat diharapkan dalam rangka kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Lebih dari itu, melalui lomba memancing yang diikuti 200 peserta dari berbagai klub penggemar pancing ini diharapkan pula kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa kecintaannya pada alam, Kearifan lokal sehingga kelestariannya dapat tetap terjaga dengan baik.

Sementara itu, Ketua panitia Madun pimpinan beberapa klub penggemar pancing yang ada di Angkinang, melemparkan kail ikan diikuti
seluruh peserta dari beberapa Klub Komunitas Pancing dan masyarakat.

Perlombaan, memancing dilaksanakan pada pukul 9.30 hingga 16.00 Wita. Nampak suasana keakraban diselingi canda tawa antar pemancing ketika dapat sambaran ikan. Pada kesempatam juga foto bersama Dandim bersama para pemenang lomba. @

Check Also

Kendati Hujan Babinsa Sei Hanyo Semangat Amankan Perayaan Paskah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan Paskah, Babinsa …