Hore…! Akhirnya SMPN 2 Sangsel Miliki Laboratorium Komputer Sendiri

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR  – Bantuan untuk memajukan pendidikan di wilayah Kabupaten Kutai Timur terus mengalir, terutama yang menyangkut sarana dan prasarana penunjang pendidikan.

Dijadwalkan Senin (11/3) mendatang, Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT akan meresmikan sarana laboratorium komputer di SMP Negeri 2 Sangatta Selatan. Laboratorium tersebut merupakan program CSR bantuan dari PT Pertamina EP Sangatta Field.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Disdik Kutim, DR Roma Malau dalam sebuah kesempatan. “Bupati berharap, program CSR di bidang pendidikan terus berkelanjutan. Tidak hanya satu atau dua perusahaan, tapi diharapkan dari seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Kutai Timur. Senin nanti rencananya kita akan meresmikan laboratorium komputer di SMP Negeri 2 Sangatta Selatan. Laboratorium tersebut merupakan bagian program CSR dari PT Pertamina Sangatta,” ungkap Roma.

Sebelumnya, CSR di bidang pendidikan juga diberikan PT Kaltim Kaltim Prima Coal pada 15 sekolah tingkat SMP dan SMA di empat kecamatan di Kutim. Bantuan tersebut berupa unit komputer yang dilengkapi dengan server untuk mendukung pelaksanaan Unjian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kutim. Dengan total bantuan saat itu, sebanyak 73 perangkat komputer dan 17 unit server. (*/aji/ra-sb)

Check Also

Pererat Silaturahmi, Bank Kalsel Syariah Gathering Dengan Mitra Lembaga Pendidikan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bank Kalsel Kantor Cabang Syariah Banjarmasin melaksanakan “Gathering” dengan mitra lembaga pendidikan …

error: Off