Membanggakan, SDN 009 Sangatta Utara Pernah Sabet Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional

Perwakilan SDN 009 Sangatta Utara menerima piagam adiwiyata dari Presiden RI Joko Widodo. (Ist)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Prestasi membanggakan mampu ditorehkan oleh SD Negeri 009 Kecamatan Sangatta Utara. Semua itu dibuktikan dengan cara meraih sabetan penghargaan adiwiyata ditingkat Nasional.

Hal ini dipertegas langsung oleh Kepala SDN 009 Hj. Daryani, saat di temui awak media SuaraBorneo.com di ruang kerjanya belum lama ini. Ia menjelaskan jika penghargaan tersebut diterimanya pada tahun 2017 yang lalu. “Yang mana saat sekolah kami menjadi juara Adiwiyata, menerima penghargaan langsung oleh Presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo didampingi Menteri Pendidikan dan kebudayaan,” tegas Daryani -panggilannya-.

Daryani menjelaskan, sebelum menerima piagam penghargaan adiwiyata dari Presiden RI, SDN 009 telah melalui tahapan penilaian ketat yang dimulai dari penilaian tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat.

“Adapun tim penilai saat itu terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) dan Dinas Pendidikan serta pihak terkait lainnya yang mejadi tim penilai,” terangnya.

Tampak pula tim penilai adiwiyata saat melakukan berbagai tahapan penilaian di lingkungan sekolah. (Ist)

Diraihnya predikat juara adiwiyata membuat lingkungan sekolah yang pimpin olehnya menjadi barometer penilaian bagi sekolah yang mencanangkan program berbasis adiwiyata pemula. (aji/ra-sb)

Check Also

Kenang Jasa Pahlawan, Bank Kalsel Gelar Upacara dan Lomba HUT Kemerdekaan RI ke-74

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai puji syukur untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, Bank Kalsel melaksanakan upacara Hari …