Mulawarman Peduli : Haul Guru Sekumpul, Kodim 1003/Kandangan Siapkan Rest Area

KANDANGAN, SuaraBorneo – Kodim 1003/Kandangan bekerja sama dengan PMI, Tagana dan Relawan menyiapkan Rest Area bagi para jamaah yang mengikuti Haul ke 14 Guru Sekumpul.

Rest Area ditempatkan di wilayah Jalan A Yani Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalsel.

“Wilayah Jalan A. Yani Kandangan siap menyambut kedatangan rombongan jamaah haul Guru Sekumpul yang melintas.

“Laporan dari Sekcam Kandangan akan membantu tenaga medis. Kami di Rest Area juga menyiapkan tenda dan konsumsi berupa makanan dan minuman gratis,” kata H. Samsoedin dihubungi via telepon Jum’at (8/3/2019).

Diperkirakan, puncak peringatan, arus keberangkatan jamaah haul dan arus balik juga hingga dini hari.

“Tahun ini lebih baik karena persiapan dan membantu mengamankan jalur ke arah Banjarmasin ini banyak persimpangan,” katanya.

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Ajj Sriwijayanto, SE mengatakan, tujuannya melaksanakan pengamanan dan penyiapan Rest Area Mulawarman Peduli bagi jamaah haul Guru Sekumpul yang diperkirakan akan melintas di wilayah Kandangan dari Banua Lima dan Provinsi Kalimantan Timur serta Kalimantan Tengah.

Rest Area disediakan bagi para jamaah haul Guru Sekumpul yang melintas di wilayah Kandangan.. Kemudian, pemetaan titik rawan kemacetan dan titik rawan kecelakaan karena diperkirakan awal Maret 2019 itu cuaca Ekstrim masih terjadi di wilayah Kandangan dan sekitarnya.

Kodim 1003/Kandangan melalui Mulawarman Peduli telah melaksanakan Koordinasi dengan Pihak terkait PMI, Tagana, Relawan menjelang pelaksanaan kegiatan Haul Guru Sekumpul berlangsung di Martapura, Kabupaten Banjar.

Pihaknya, sambung Dandim, telah menyiapkan tenda, makanan ringan, minuman , kompresor ,dapur umum dan feltbelt untuk tempat istirahat bagi jamaah yang akan menuju ke Martapura dan arah sebaliknya, serta memberikan kenyamanan bagi para jamaah yang capek untuk istirahat. (ujg-sb)

Check Also

Kendati Hujan Babinsa Sei Hanyo Semangat Amankan Perayaan Paskah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan Paskah, Babinsa …