Sadar Akan Keselamatan Berlalu Lintas, SMP N 03 Gandeng Satlantas Polres Kutim

Para siswi saat mendapatkan sosialisasi keselamatan berlalu lintas oleh srikandi satlantas polres kutim

SuaraBorneo.Com, KUTAI TIMUR – Untuk mengedepankan aspek keselamatan berlalu lintas dikalangan pelajar. Maka Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 03 Sangatta Utara turut bermitra dengan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kutai Timur.

Hal itulah yang diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 03 Rr. Rita Nurhayati, M.Pd . Saat ditemui awak media SuaraBorneo.com pada ruang kerjanya. Rabu (06/03/2019). Ia menerangkan, jika pihaknya belum lama ini mendapatkan kunjungan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas dari Satlantas Polres Kutim.

“Para srikandi Satlantas Polres Kutim ke sekolahan kami dalam rangka memberikan pemahaman dasar akan tertib berlalulintas. Dengan adanya sosialisasi dari Satlantas, kami tentunya sangat terbantu,” terang Rita -panggilannya-

Rita mengungkapkan sejauh ini pihak melalui perwakilan guru telah memberikan arahan dan pemahaman kepada pelajar di sekolah, agar para murid tidak mengendarai sendiri kendaraan bermotor ke Sekolah. Hal itu dilakukan mengingat saat ini para murid masih dibawah umur, serta rentan menghadapi resiko kecelakaan.

“Kami lebih menganjurkan diantarkan orang tua atau kerabat keluarga lainnya yang memang sudah diperkenankan mengendarai kendaraan bermotor.
Apalagi mereka belum cukup umur untuk berkendara dan belum mendapatkan hak dalam memegang Surat Ijin Mengemudi (SIM),” tegasnya.

Lebih jauh Rita menghimbau kepada orang tua murid agar dapat lebih memperhatikan keselamatan sang anak dengan cara mengantarkannya pergi kesekolah. (aji/ra-sb)

Check Also

Disdik Pemprov Kalteng Gelar Diklat di SMAN 1 Kurun

GUNUNG MAS, SuaraBorneo.com – Pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan SIMDA (sistem informasi management daerah dan …