Warga Inginkan Rekayasa Lalu Lintas di Depan RSOHC Sangatta Lebih Kondusif

Tikungan di depan RSOHC Sangatta

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Keberadaan putaran di depan Rumah Sakit SOHC di Jalan Yos Sudarso III, Sangatta Utara, kerap disorot masyarakat.

Diketahui, letak penempatanya putaran kendaraan itu berada tepat di depan RS swasta tersebut, dan terlalu dekat dengan tikungan. Sangat rawan terjadi kecelakan lalu lintas.

Edi (38) warga Gang Rezeki Desa Teluk Lingga Sangatta Utara mengaku, kerap melihat kecelakaan lalu lintas di sekitar putaran jalan tersebut. Baik korbannya yang hanya mengalami luka ringan, maupun sampai meninggal dunia.

Dia menerangkan, sebelum pembenahan ruas Jalan Yos Sudarso letak putaran sebenarnya berada 100 meter lebih maju dari lokasi sekarang. Serta, ada juga putaran 300 meter sebelumnya yang kini justru ditutup tanpa alasan yang jelas.

“Padahal dulu sudah bagus penempatannya. Tapi, sekarang malah berbeda,” katanya.

Senada, Wahyu (36) juga mengeluhkan lokasi putaran jalan yang berada di depan RS SOHC tersebut. Sebab, selain rawan kecelakaan, warga yang hendak menuju arah Sangatta Lama terpaksa harus memutar lebih jauh.

“Saya heran, di sekitar Yos Sudarso II, banyak putaran yang dibuat berdekatan. Tapi, di sekitar Yos Sudarso III malah titik putarannya jauh sekali,” akunya.

Oleh karena itu, dia berharap agar pemerintah dapat segera mengambil sikap untuk mengkaji ulang penempatan titik putaran di sepanjang Jalan Yos Sudarso. Jangan sampai penempatannya hanya melihat kepentingan pihak tertentu saja. (cik-sb)

Check Also

Berikan Layanan Terbaik Setoran Ibadah Haji, Bank Kalsel Resmi Ditunjuk Sebagai BPS-BPIH

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Sebagai rangkaian kegiatan Indonesia Sharia Economic Festival 6th maka Bank Indonesia yang …