Luar Biasa….! Ibu Persit Sulap Sisi Lahan Makoramil Menjadi Taman

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Luar biasa. Ya.. itulah sekiranya gambaran kata yang pas disematkan buat Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVI Kodim 0909 Sangatta.

Bagaimana tidak. Pasalnya… dengan memanfaatkan sisi lain dari Makoramil 0909/01 Sangatta, Ibu-ibu Persit ini “Sulap” lahan kosong yang ada menjadi taman bermain.

Lahan yang tadinya kurang produktif, kini berubah menjadi taman bermain lengkap dengan tanaman obat-obatan. Selain sebagai tempat bermain, pemanfaatan lahan tidur tersebut dimaksudkan juga sebagai sarana dan prasaran edukasi bagi anak.

Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha bersama Kasdim Mayor Inf Jon Young Saragi saat datang meresmikannya, Jum’at (8/3) kemarin, mengapresiasi kreativitas para anggota dan ibu persit yang sukses memanfaatkan sisi lahan tersebut menjadi karya seni dalam bentuk  taman bermain lengkap dengan kolam ikan sampai kebun sayur hidroponik mininya.

“Hasil kerja keras bersama ini harus dijaga dan dirawat dengan baik. Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan contoh baik untuk kita dan kepada masyarakat. Selain ada nilai ekonomis dalam pemanfaatannya, secara tidak langsung pun kita juga telah menciptakan ruang hijau terbuka,” ucap pria dengan dua melati dipundak itu.

Untuk diketahui, nantinya taman bermain bagi anak ini akan dibuka untuk umum. Tak hanya anak-anak dari anggota militer saja yang dapat bermain disana, akan tetapi anak dari warga sipil pun dapat pula menikmatinya. (ra-sb)

Check Also

Danrem 091/ASN Pimpin Sertijab 14 Pejabat TNI Kaltim dan Kaltara

Suaraborneo.com, SAMARINDA – Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen Widi Prasetijono memimpin langsung acara serah …