Peduli Sesama, Para Pelajar Tanggap Bencana Melalui Aksi Baksos

Siswi SMPN 01 Sangatta Utara saat mengumpulkan pakaian laik pakai bagi korban bencana. (Ist)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Asah kepedulian akan sesama para pelajar SMP Negeri 1 Kecamatan Sangatta Utara, aktif dalam penggalangan bantuan untuk korban bencana.

Saat ditemui awak media ini, salah satu tenaga pengajar SMPN 1 Anik Yusanti menjelaskan, jika tersiar kabar bencana di khlayak publik, di dalam maupun di luar daerah, maka kalangan murid disekolahnya secara spontanitas langsung melakukan aksi Bakti Sosial (Baksos) dengan melakukan penggalangan bantuan atas dasar rasa kemanusiaan.

“Seperti saat gempa di Palu misalnya, murid-murid kami ini didukung pula dengan para orang tua dan komite sekolah langsung melakukan bakti sosial mengumpulkan baju-baju bekas yang masih laik pakai, serta kebutuhan lainnya untuk para korban,” ungkap Anik.

Anik menambahkan jika aksi para murid tak berhenti sampai disitu, diakui olehnya, bahwa para murid juga melakukan penggalangan dana serta memberikan bantuan makanan seperti mie instan dan air mineral kemasan. Tentu saja dalam perjalanannya didampingi oleh para guru agar penyalurannya dapat terlaksana dengan baik dan langsung bisa dirasakan manfaatnya.

“Artinya beban para korban baik saat berada di posko penampungan bencana dapat berkurang,”tutupnya. (aji/ra-sb)

Check Also

Bank Kalsel Gelar Edukasi Menabung Anak Usia Dini

BATULICIN, SuaraBorneo – Bank Kalsel selalu berperan aktif membangun serta mensejahterakan masyarakat khususnya di provinsi …