Bentuk Dukungan Pada Dunia Pendidikan, Kini SMPN 2 Miliki Lab Komputer

Bupati Ismunandar didampingi Kadisdik Roma Malau bersama perwakilan pertamina saat penyerahan bantuan secara simbolis. (Ist)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Siswa-siswi sebagai pelajar merupakan asset bangsa yang sangat berharga dalam perjalanan mewujudkan cita-cita negara. Melihat betapa pentingnya peran mereka sebagai generasi penerus dalam membangun Indonesia kedepan, Pertamina EP Sangatta Field tergerak hati untuk mendukung pengembangan pendidikan dan keterampilan anak didik, salah satunya dengan cara membuka kemudahan dalam mengakses teknologi informatika melalui komputer.

Dalam upaya turut mencerdaskan generaai penerus bangsa ini, Pertamina EP Asset 5 berkolaborasi dengan Balai Taman Nasional Kutai, telah menyediakan fasilitas berupa bantuan lab komputer, melalui Program yang diusulkan dan disetujui oleh SKK Migas berupa penyediaan sarana pembelajaran yang disebut dengan Pusat Pembelajaran Masyarakat dalam Pengembangan Kemampuan Teknologi Informatika Komputer.

Dengan adanya sarana laboratorium komputer, di Tahun 2019 ini, SMP Negeri 2 Sangatta Selatan akan dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pertama kalinya.

Nantinya bantuan laboratorium komputer ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh sekolah dasar, sekolah menengah, Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) dan seluruh anggota masyarakat. Sekolah-sekolah dapat mengaktifkan kembali ekstrakurikuler Teknologi Informatika Komputer untuk mengenalkan cara pengoperasian Microsoft Office kepada siswa-siswi dan digunakan untuk browsing materi pelajaran.

Plt. Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau mengapresiasi terhadap langkah yang dilakukan oleh pihak pertamina ini. Bantu serupa diharap dapat terus berjalan sebagai dukungan terhadap kemajuan dunia pendidikan Kutim.

“Ini adalah langkah positif, harus kita dukung untuk kemajuan dunia pendidikan,” ucap Roma. (*/ra-sb)

Check Also

Pererat Silaturahmi, Bank Kalsel Syariah Gathering Dengan Mitra Lembaga Pendidikan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bank Kalsel Kantor Cabang Syariah Banjarmasin melaksanakan “Gathering” dengan mitra lembaga pendidikan …

error: Off